x

Piala AFF: Tolak Menyerah, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Terbaik Timnas

Jumat, 31 Desember 2021 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan angkat bendera putih lebih awal, meski menanggung beban berat dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Sabtu (1/1/22).

Timnas Indonesia memang membawa beban berat menjelang leg kedua final Piala AFF 2020. Skuat Garuda harus mengejar defisit empat gol imbas kekalahan 0-4 di leg pertama.

Walaupun tak muluk-muluk, Shin Tae-yong menjanjikan penampilan terbaik Asnawi cs di pertemuan kedua. Menurutnya, leg pertama memberikan banyak pelajaran, sehingga pertandingan nanti menjadi momen untuk membenahi kekurangan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan kekalahan pertama kita belajar dan saya mencoba menciptakan suasana yang baik," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.


1. Kalah Kelas

Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui permainan Thailand jauh lebih bagus di leg pertama. Namun, menyerah bukanlah opsi dalam pertandingan kedua.

"Memang di leg kedua saya tidak bisa menjanjikan kemenangan besar, tapi dengan suasana yang baik saya percaya para pemain saya bisa memberikan penampilan terbaik di laga besok," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan pertama memang benar-benar sulit bagi kami, pastinya peforma Thailand sangat baik. Dan para pemain kami sangat muda dan kurang pengalaman dan kami kalah di leg pertama," tuntasnya.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini