x

Merasa Difitnah, Gerard Pique Pamer Slip Gaji dari Barcelona ke Media Sosial

Minggu, 9 Januari 2022 08:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Merasa Difitnah, Gerard Pique Unggah Slip Gaji di Barcelona ke Twitter.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Barcelona yakni Gerard Pique baru saja mengunggah slip gajinya setelah mendapat fitnah dari jurnalis TV3 bernama Lluis Canut.

Seperti diketahui, Lluis Canut baru saja melontarkan tudingan dihadapan publik dengan menyebut kalau Gerard Pique menerima uang lebih besar di Barcelona dari yang diberitakan selama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba sebelimnya diberitakan telah menerima kontrak baru dengan bayaran lebih kecil.

Hal dilakukan sebagai bentuk kecintaannya kepada Barcelona dan mengurangi beban klub karena masalah finansial. Namun, Lluis Canut menganggap kalau hal itu hanya pencitraan semata.

Lluis Canut mengeklaim bahwa total pendapatan Gerard Pique dalam setahun di Camp Nou bisa mencapai 28 juta euro atau sekitar Rp455 miliar. 

Mendengar namanya disebut, Gerrard Pique langsung marah besar dan memberikan klarifikasi di media sosial Twitter pada Sabtu (8/1/2022) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bek senior timnas Spanyol itu mengunggah foto dengan menunjukan slip gaji dengan angka senilai 2,3 juta euro atau sekitar Rp34 miliar saja. Ia juga menjelaskan kalau angka tersebut merupakan separuh dari gaji pokok yang diterimanya di Barcelona pada 2021 lalu.

"Ini adalah 50 persen dari gaji pokok saya, yang dibayarkan pada 30 Desember (2021). Hargai diri Anda sendiri," tulis Pique.


1. Barcelona Mengutuk Fitnah dari Canut

Barcelona mengutuk fitnah dari jurnalis TV3 bernama Lluis Canut.

Terkait fitnah dari Lluis Canut, Barcelona juga ikut bertindak tegas. Dilansir dari Marca, manajemen Barca mengeluarkan pernyataan yang berisi tiga poin penting yaitu:

1. Informasi tentang gaji pemain tim utama tertentu, bagaimanapun, tidak diberikan oleh klub dan asalnya tidak diketahui.

2. Bagaimanapun, jumlah yang dirujuk dalam informasi itu salah dan tidak sesuai dengan kenyataan. Selanjutnya, dalam kasus tiga pemain pertama yang dirujuk (Pique, Busquets dan Alba), ini menunjukkan besaran tetap yang, karena jumlah yang terlibat didasarkan pada variabel, mungkin tidak akan pernah tercapai.

3. Juga salah bahwa para pemain tersebut hanya menangguhkan gaji mereka. Pique, Busquets dan Alba menyerahkan sebagian dari gaji ketika mereka menandatangani perpanjangan kontrak musim panas lalu.

BarcelonaGerard PiqueTwitterLiga Spanyol

Berita Terkini