x

Liga 1: Barito Putera Rekrut Bruno Matos dan Renan Alves Karena Hal Ini

Rabu, 12 Januari 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Barito Putera rekrut dua pemain asing, Bruno Matos dan Renan Alves di bursa transfer putaran kedua ajang Liga 1 2021-2022, sesuai dengan permintaan pelatih.

Bruno Matos dan Renan Alves akhirnya diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Barito Putera, Selasa (11/1/22) sore, sehari sebelum penutupan bursa transfer.

Bruno Matos berposisi sebagai gelandang, sementara Renan Alves adalah bek tengah. Keduanya sama-sama berpengalaman di Liga 1, dan sesuai dengan harapan pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Barito Putera memang melakukan perombakan pemain asing, selama dibesut oleh pelatih Rahmad Darmawan. CEO Hansuryadi Sulaiman pun mengabulkannya.

Setelah mendepak Aleksandar Rakic, Cassio de Jesus, Rafinha, dan Azamat Baimatov, Barito Putera berharap ada transformasi agar tim bisa lebih baik di putaran kedua ini.

"Bruno dan Renan didatangkan ke Barito Putera, untuk memperkuat organisasi permainan tim, khususnya yang menjadi fokus pembenahan dari tim pelatih," kata Hansuryadi Sulaiman.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga ke depan, Bruno dan Renan bisa segera cepat beradaptasi dengan tim, dan mampu membawa Barito Putera meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1," ucapnya.

Selain Bruno Matos dan Renan Alves, Barito Putera sebelumnya telah memboyong Kim Jin-sung dan Rafael Silva. Keduanya sudah menjalani debut di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022.


1. Berpengalaman

Bruno Matos, pemain Barito Putera.

Sebelumnya, Bruno Matos dikenal sebagai gelandang sangar milik Persija Jakarta, lalu ia hijrah ke Bhayangkara FC. Sosok 31 tahun itu juga pernah membela Madura United.

Bruno Matos pernah tampil dalam 17 laga bersama Bhayangkara FC, dan mencetak sembilan gol di kompetisi Liga 1 2019, sedangkan Renan Alves adalah bek asing asal Brasil yang berpengalaman di Liga 1, ketika membela Borneo FC di 2018.

Posisi ini sangat penting mengingat Barito Putera adalah salah satu tim yang memiliki rekor kebobolan terbanyak musim ini. Total sudah tercatat ada 29 gol yang bersarang.

Sebagai upaya untuk meminimalisir jumlah kebobolan gol di Liga 1 2021-2022, Barito Putera juga telah mendatangkan kiper berlabel timnas Indonesia, yakni Kurniawan Kartika Ajie.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBruno MatosBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini