x

Bukan Haaland, Barcelona dan Real Madrid Bersaing Sengit Demi Top Skor Liga Jerman

Jumat, 14 Januari 2022 14:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona dan Real Madrid kabarnya tengah bersaing sengit di bursa transfer untuk mendapatkan tanda tangan top skor Liga Jerman.

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid kabarnya tengah bersaing sengit untuk mendapatkan tanda tangan top skor Liga Jerman, sosok yang dimaksud bukan Erling Haaland melainkan bintang Bayer Leverkusen, Patrik Schick.

Bukan tanpa sebab mengapa Patrik Schick jadi incaran Los Cules dan Los Blancos. Bagaimana tidak, bomber berusia 25 tahun tersebut seolah terlahir kembali usai merantau ke Bundesliga Jerman 2 tahun silam.

Sempat terseok-seok di AS Roma, karier Schick lantas kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama Bayer Leverkusen.

Baca Juga
Baca Juga

Di BayArena, pemain berpaspor Cheko tersebut langsung nyetel dan tampil garang bersama Die Werkself. Puncaknya, di musim ini ia membukukan 17 gol dalam 15 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Schick lantas nangkring di daftar pemuncak top skor Bundesliga Jerman untuk bersaing dengan Robert Lewandowski. Schick bahkan mengungguli bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Trengginasnya Schick tak luput dari perhatian sejumlah klub mapan eropa. Bahkan, Barcelona dan Real Madrid kabarnya saling sikut demi menggaet jebolan Sparta Praha tersebut.


1. Saling Sikut

Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

Menurut laporan dari outlet Catalan El Nacional, baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama mengingingnkan jasa Patrik Schick. Keduanya disebut-sebut siap menggelontorkan dana segar untuk menebus Schick.

Bukan tanpa alasan mengapa keduanya berniat membajak Schick. Pasalnya, Los Cules maupun Los Blancos tengah mengalami masalah di sektor lini depan.

Pensiunnya Sergio Aguero, Memphis Depay, Ansu Fati dan Martin Braithwaite yang kerap diganggu cedera memaksa Xavi Hernandez wajib mendaratkan bomber anyar.

Sejatinya, Blaugrana masih memiliki sosok Ousmane Dembele dan Luuk de Jong. Akan tetapi masa depan keduanya h buram dan diisukan bakal dilego dalam waktu dekat.

Satu-satunya nama yang bisa diandalkan Xavi adalah Ferran Torres. Eks Manchester City yang masih berjuang beradaptasi di Camp Nou. Tak ayal jika Blaugrana memprioritaskan Schick.

Setali tiga uang dengan Barcelona, Real Madrid juga membutuhkan Schick lantaran Karim Benzema tengah memasuki usia senja. Harapannya, Schick jadi suksesor Benzema di Santiago Bernabeu.

Sayangnya, Barcelona dan Real Madrid diprediksi tak akan mudah mendatangkan Patrik Schick di bursa transfer. Selain banyak pesaing, seperti Newcastle United, sang pemain juga mengatakan niatnya untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen hingga kontraknya rampung yakni sampai Juni 2025 nanti.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaBayer LeverkusenPatrik SchickErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini