x

Liga 1: Debut Clean Sheet, Kiper Arema FC Beberkan Rahasia Atasi Tekanan

Jumat, 14 Januari 2022 09:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Teguh Amiruddin membeberkan rahasia di balik performa gemilang dalam debutnya bersama Arema FC melawan PSS Sleman di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Teguh Amiruddin membeberkan rahasia di balik performa gemilang dalam debutnya bersama Arema FC melawan PSS Sleman di Liga 1 yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (13/01/22).

Biasanya, laga debut memberi tekanan tersendiri bagi seorang pemain. Namun, Teguh Amiruddin sama sekali tak canggung saat pertama kalinya tampil sebagai starter di bawah mistar Arema FC. 

Baca Juga
Baca Juga

Dia mencatat rekor positif, dengan mengantar Arema mengalahkan PSS 2-0. Tak cuma itu, debut Teguh juga menjaga gawang Tim Singo Edan nir kebobolan alias clean sheet.

"Pengalaman yang membantu saya pada debut ini. Apalagi, saya juga sudah lama (eksis) di level Liga 1," ucap Teguh saat konferensi pers.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, kiper berusia 28 tahun itu memang paling banyak mengecap penampilan di Liga 1. Teguh sebelumnya menjadi pilihan utama Tira Persikabo (2017-2019), Barito Putera (2016) dan Perseru Serui (2014-2015).

"Bersyukur bisa mengantar Arema menang, dan juga clean sheet," ujarnya. 


1. Kesempatan Langka

Felipe Martins Americo saat memberi instruksi kiper Arema FC.

Maka dari itu, tak heran jika Teguh begitu antusias dalam membahas laga debutnya melawan PSS. Pasalnya, kesempatan bermain sebagai starter terbilang sangat langka untuk menggantikan Adilson Maringa.

Karena dalam faktanya, kiper kebangsaan Brasil itu memang tak tergantikan sepanjang 18 pekan kompetisi. Namun dengan alasan tertentu, Maringa harus absen dan bahkan menghilang dari daftar susunan pemain Arema FC.

"Terima kasih kepada coach atas kesempatan yang diberikan. Saya senang, musim ini adalah debut saya di Liga 1," tandas Teguh.

Arema FC akan kembali memulai perjuangannya di Liga 1 dengan menghadapi PSIS Semarang pada Senin (17/01/22). 

PSS SlemanLiga IndonesiaTeguh AmiruddinArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini