x

Susul Shalika Aurelia, Zahra Muzdalifah Segera Berkarier di Klub Eropa

Jumat, 14 Januari 2022 20:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia Putri, Zahra Muzdalifah akan segera menyusul Shalika Aurelia untuk berkarier di salah satu klub Eropa pada tahun 2022.

Zahra Muzdalifah mengatakan bahwa rencana untuk berkarier di luar negeri sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona.

Akan tetapi kini akhirnya rencana itu bisa terealisasikan. Zahra akan segera bertandang ke Eropa setelah berjuang di Piala Asia Wanita.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya ini sudah rencana sejak tahun lalu tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Saya berangkat setelah Piala Asia Wanita 2022 di India," ujar pemain Timnas Indonesia Putri tersebut dilansir dari Antara

"Namun, saya belum bisa memberitahukan ke mana, tetapi yang pasti ke Eropa," sambungnya lagi.

Zahra Muzdalifah belum bisa membeberkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya. Meski demikian, Zahra mengakui bahwa perjalanan karier Shalika Aurelia membuatnya semakin termotivasi untuk merumput di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Shalika sendiri direkrut oleh klub Roma Calcio Femminile di Liga Serie B Putri Italia. Kesempatan itu membuat Shalika menjadi Indonesia pertama yang dikontrak salah satu klub Eropa.

Zahra Muzdalifah mengaku bangga dengan pencapaian Shalika sebab dia mengetahui bagaimana perjuangan temannya itu dalam menggapai cita-citanya.

Shalika bahkan pernah dirundung lantaran badannya yang gemuk dan diremehkan sebagai pemain cadangan.


1. Zahra Muzdalifah OTW Gabung Klub Eropa

Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia Zahra Musdalifah pada laga uji coba melawan Persib di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

Setelah Shalika Aurelia sukses berkarier di Eropa, kini giliran Zahra Muzdalifah yang mengikuti langkahnya.

"Saya bangga banget melihat Shalika. Sekarang dia dikontrak tim Italia. Aku 'otw' shall otw. Tahun ini tahun kita," kata Zahra.

Pemain asal Jakarta itu sejatinya tidak asing dengan pengalaman merumput di Eropa. Pasalnya beberapa kali Zahra Muzdalifah mencicipi masa uji coba atau (trial) di sana tepatnya di Swedia dan Norwegia.

Untuk saat ini Zahra hanya ingin fokus menatap Piala Asia Wanita 2022. Turnamen tersebut akan dilangsungkan di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022 mendatang.

Liga IndonesiaZahra MuzdalifahTimnas Indonesia PutriPiala Asia Wanita

Berita Terkini