x

'Bantu' Barcelona Atasi Kebangkrutan, Chelsea Tawar Murah Bintang Terbaik Los Cules

Minggu, 16 Januari 2022 18:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Demi menambah keleluasaan untuk berbelanja di bursa transfer, Barcelona dikabarkan siap melepas Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda tersebut diperkirakan punya banyak peminat yang siap membayar mahal termasuk Chelsea. 

De Jong meskipun dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten sejak datang dari Ajax Amsterdam pada 2019 silam dengan sumbangan sepuluh gol dan 14 assist dari 117 penampilan, Barcelona rela saja menjualnya. Itu karena lini tengah mereka baru kedatangan sejumlah talenta lokal.

Sebut saja Pedri Gonzalez, Pablo 'Gavi' Gavira, hingga Nico Gonzalez dalam dua tahun terakhir. Maka dari itu Los Cules kemungkinan tidak akan terlalu kehilangan sosok De Jong.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak De Jong sejatinya masih berlaku di Camp Nou hingga Juni 2026, dan itulah alasan kenapa Barcelona ingin melego dengan harga setidaknya di atas 60 juta Euro. Mereka bisa dibilang rela merugi mengingat jebolan akademi Willem II itu dibeli seharga 86 juta Euro.

Hanya saja Chelsea sebagai peminat paling dekat hanya mau melayangkan tawaran sebesar 40 juta Euro. Laporan ini datang dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea ingin De Jong yang masih berusia 24 tahun untuk bisa menjadi upgrade untuk Jorginho. Terutama setelah Saul Niguez yang diangkut dari Atletico Madrid pada musim panas 2021 lalu sebagai pemain pinjaman tidak kunjung konsisten dan belum layak dipermanenkan.

Belum diketahui bagaimana respon Barcelona pada proposal yang kelewat rendah itu. Mengingat mereka butuh dana segar sebanyak mungkin untuk bangkit dari krisis ekonomi, kemungkinan besar akan ditolak kecuali Chelsea menyertakan pemain barteran yang diminati.


1. Mungkin Mau Pindah

Frenkie De Jong

De Jong sendiri sebenarnya masih betah di Catalonia mengingat Barcelona adalah kesebelasan impiannya. Hanya saja di sepak bola semua bisa berubah dengan cepat namun setidaknya ia tak ingin bermain di negara dingin seperti Inggris atau Jerman.

"Tentu saja aku tahu jika Barcelona butuh uang dan menjual Frenkie dengan harga mahal bisa membantu. Lima klub besar Eropa sudah datang pada kami namun tampaknya tidak ada kepindahan dalam waktu dekat," ungkap ayah De Jong, John de Jong, pada Desember 2021 lalu.

"Pindah ke Manchester United atau Bayern Munchen? Cuaca di sana terlalu buruk. Tentu saja aspek sepak bola jadi fokus utama di bursa transfer namun kadang hal lain seperti cuaca juga berpengaruh," tambahnya lagi.

Bursa TransferChelseaBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini