x

Perjudian Strategi Berakhir Manis, Pelatih Bali United Ungkap Kunci Kalahkan Persita

Selasa, 18 Januari 2022 07:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Yogi Nugraha ungkap perjudian strategi yang jadi kunci Bali United sukses mengalahkan Persita Tangerang di lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Yogi Nugraha ungkap perjudian strategi yang jadi kunci Bali United sukses mengalahkan Persita Tangerang di lanjutan Liga 1.

Bali United menang atas Persita Tangerang 2-0 di lanjutan Liga 1 berkat perjudian strategi yang berakhir manis. Serdadu Tridatu pun semakin percaya diri menatap persaingan papan atas klasemen.

Tiga poin sukses diraih dalam laga yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22). Bali United menang berkat gol yang dicetak Jean Privat Befolo Mbarga dan M Rahmat pada penghujung babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Persita ini terasa istimewa bagi Bali United. Sepanjang 80 menit pertandingan berjalan, Bali United kesulitan mencetak gol.

Perjudian pun akhirnya dilakukan sepanjang babak kedua. Ricky Fajrin digeser ke pos bek tengah. Privat Mbarga jadi ujung tombak. Posisi mereka digantikan Abduh Lestaluhu dan M Rahmat.

Strategi ini berjalan bagus. Privat mencetak gol menit ke-86. Lalu tiga menit berselang giliran Rahmat yang mengubah skor. Kemenangan ini melanjutkan tren positif di Ngurah Rai.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengatakan perjudian ini sudah dipersiapkan pada sesi latihan. Namun, persiapan memang tak ideal karena waktu sangat singkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Di latihan taktik kita coba semua, walau durasi (latihan taktik) hanya satu hari. Saya juga tekankan di meeting, sepak bola sekarang harus cepat adaptasi dengan taktik yang diinginkan. Sepak bola yang baik adalah dinamis bukan hanya diam di tempat," kata Yogi Nugraha usai pertandingan.

"Dalam pertandingan ini pemain kami bukan hanya bekerja keras, tapi juga bekerja smart. Keputusan tadi memang gambling, tapi saya yakin dengan kemampuan para pemain," lanjut Yogi.


1. Apresiasi untuk Pemain

Aksi selebrasi pemain Bali United

Pola ini dapat berjalan karena para pemain tak lelah dalam memburu kemenangan. Dari awal hingga akhir laga, para pemain bisa fokus menjalankan strategi tim pelatih.

"Saya mengapresiasi para pemain, dari babak pertama dan babak kedua, mereka betul-betul fokus dan konsentrasi mengikuti taktik yang diinginkan," papar Yogi Nugraha.

Kemenangan ini membuat Bali United dominan atas Persita pada Liga 1 2021/2022. Pada pertemuan pertama lalu, Bali United juga menang dengan skor 2-1.

Persita TangerangLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini