x

Hendak Dijual Malah Jadi Pahlawan, 2 Pemain Ini Bikin Inter Milan Plin Plan

Kamis, 20 Januari 2022 17:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez dan Stefano Sensi belakangan kerap digosipkan bakal dilepas Inter Milan sebelum bursa transfer musim dingin 2022 ditutup. Kendati demikian sekarang mungkin Il Nerazzurri sudah mengubah niatan mereka. 

Pasalnya baik Sanchez maupun Sensi baru saja jadi juru selamat Inter Milan pada Kamis (20/01/22) dini hari lalu kala bertanding di ajang Coppa Italia kontra Empoli. Tanpa keduanya mungkin wakil kota mode sudah tereliminasi lebih dini.

Sanchez membuka keunggulan Inter di menit ke-13 usai masuk sebagai pengganti Joaquin Correa yang cedera saat laga bahkan belum genap berjalan lima menit. Ini adalah lesakan kedua beruntunnya di kompetisi piala domestik usai menjebol gawang Juventus di Piala Super Italia tempo hari.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya gol Sanchez bisa dibalas dua kali oleh Empoli di paruh kedua lewat aksi Nedim Bajrami dan sepakan Patrick Cutrone yang menghasilkan bunuh diri Ionut Radu. Beruntung di masa injury time Andrea Ranochhia bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Di babak tambahan waktu giliran Sensi yang bersinar usai dimaskkan pada menit 94. Memanfaatkan assist dari Sanchez, gelandag mungil Italia tersebut melesakkan gol dari dalam kotak penalti sekaligus memastikan Inter melaju ke babak perempat final sembari menunggu lawan hasil laga AS Roma vs Lecce.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, memuji habis Sanches dan Sensi. Ia bahkan tidak menutup kemungkinan keduanya dipertahankan di sisa musim ini. 

Baca Juga
Baca Juga

"Stefano pantas mendapatkan momen ini. Tidak banyak kesempatan untuk bermain namun ia berlatih dengan giat. Aku senang jika bisa mempertahankannya namun masih ada evaluasi sebelum pengambilan keputusan," ungkap Inzaghi.

"Alexis adalah pemain hebat. Dalam enam pertandingan terakhir ia selalu ambil bagian sebagai starter maupun pengganti. Sekali lagi ia membalas kepercayaan tim padanya," tambah sang allenatore lagi.


1. Masih Punya Kontrak

Stefano Sensi

Kontrak Sanchez di Giuseppe Meazza masih tersisa hingga Juni 2023. Isunya eks Manchester United, Arsenal, dan Barcelona tersebut masih diminati sejumlah tim gurem liga top Eropa baik itu di Inggris maupun Spanyol.

Sementara itu Sensi lebih lama satu tahun dalam sisa masa bakti ketimbang Sanchez. Badai cedera membuat menit bermainnya bersama Inter tidak pernah bisa banyak namun gelandang 26 tahun tersebut dipantau oleh banyak tim Italia.

Inter MilanAlexis SanchezCoppa ItaliaEmpoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaStefano Sensi

Berita Terkini