x

Coreng Nama Exco, Umuh Muchtar Ingin Haruna Soemitro Diberhentikan dari PSSI

Jumat, 21 Januari 2022 05:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar,Ingin Haruna Diberhentikan dari PSSI usai dianggap mencoreng nama Exco.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tanggapan mengenai pernyataan yang dikeluarkan oleh Haruna Soemitro selaku Exco PSSI, terkait Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Haruna Soemitro menyampaikan pendapatnya dalam sebuah podcast, salah satunya tentang pencapaian Timnas Indonesia. Menurut Haruna, timnas tidak butuh Shin Tae-yong jika hanya jadi runner-up di Piala AFF 2020.

Menurut Umuh Muchtar, pernyataan tersebut tidak pantas diucapkan. Pasalnya, Shin Tae-yong sudah berusaha membawa Timnas Indonesia tampil maksimal di Piala AFF 2020.

"Dia kelakuan seperti itu, kalau berbicara seenaknya kan bisa bicara dulu di internal kan, jangan sampai seperti itu. Karena apa?, Haruna kan saya bilang ada di PSSI itu dari mana asalnya, karakter dia kan tidak bagus, rekor dia juga tidak bagus," kata Umuh kepada wartawan, Kamis (20/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, perilaku yang ditampilkan oleh Haruna Soemitro sangat mencoreng anggota Exco PSSI dan orang-orang yang ada di PSSI. Sehingga, sudah seharusnya Haruna diberhentikan dari jabatannya.

"Ginilah, seharusnya dia dipecat saja dan diberhentikan dari PSSI, dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco itu, tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI, itu tidak benar, tidak menghargai dan tidak menghormati," jelas Umuh Muchtar. 


1. Timnas Alami Peningkatan

Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

Sementara itu, Umuh menilai Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terlihat mengalami peningkatan yang cukup bagus. Pasalnya, sosok pelatih asal Korea Selatan itu memiliki kualitas.

Sehingga, pernyataan yang diucapkan oleh Haruna sangat tidak layak dan sudah seharusnya harus PSSI mengambil keputusan untuk mengevaluasi kinerja Haruna. Agar kedepannya, induk organisasi sepakbola nasional lebih baik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Shin Tae Yong itu menurut saya sudah bagus dan ada harapan untuk kedepan, bukan bicara seperti itu Haruna," tegas Umuh.

PSSIUmuh MuchtarTimnas IndonesiaExco PSSIBola InternasionalLiga IndonesiaHaruna SoemitroBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini