x

Pemain Persebaya Ramal Timnas Indonesia ke Piala Dunia, 5-10 Tahun Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Para punggawa Timnas U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan, meramal timnas Indonesia bisa saja ke Piala Dunia, dalam kurun waktu lima hingga 10 tahun lagi.

Bukan tanpa alasan Ady Setiawan memprediksi timnas Indonesia akan main di Piala Dunia. Pasalnya, kualitas para pemain lokal sudah terlihat sejak di level usia muda.

Meski demikian, perlu beberapa persiapan jika timnas Indonesia benar-benar ingin main di Piala Dunia. Salah satunya, yaitu pembenahan federasi dan operator Liga 1.

"Indonesia ke Piala dunia, tergantung bagaimana perkembangan sepak bola. Dalam arti, federasi harus diperbaiki lagi, terus tata kelola liganya," ungkap Ady.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, saat hadir di Youtube Tiento ID, Ady Setiawan mengaku optimis jika suatu saat nanti, timnas Indonesia akan mengibarkan bendera Merah Putih di Piala Dunia.

"Mungkin suatu saat bisa (ke Piala Dunia). Sebenarnya bisa, pemain-pemain Indonesia kita tahu sendiri bagaimana kualitasnya sekarang," jelas pemain Persebaya itu.

Maka dari itu, Ady Setiawan berharap agar kompetisi Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia, bisa menjadi ajang pemanasan untuk Piala Dunia level senior.

Baca Juga
Baca Juga

"Usia U-20 itu sudah membuktikan bahwa kita bisa ke Piala Dunia. Lima atau 10 tahun ke depan, saya yakin dengan potensi Indonesia yang luar biasa, harusnya bisa," ujar Ady.

"Mereka lolos karena nanti Piala Dunia di Indonesia, tapi memang saya lihat kualitas pemain muda, luar biasa, levelnya hampir sama dengan pemain-pemain senior," cetusnya.


1. Insha Allah

Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan (Persebaya Surabaya) pada laga Liga 1 2021.

Impian pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan tentu sama dengan impian seluruh masyarakat Indonesia, ingin menyaksikan skuat Merah Putih unjuk gigi di Piala Dunia.

"Mudah-mudahan Indonesia bisa masuk ke level yang lebih tinggi lagi, Piala Dunia untuk tim senior. Saya yakin timnas Indonesia bisa ikut Piala Dunia, Insha Allah," pungkas Ady.

Persebaya SurabayaPiala DuniaPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalAdy SetiawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini