x

Tunjuk Kim Pan-gon, Timnas Indonesia vs Malaysia Dijamin Bakal Makin Panas

Sabtu, 22 Januari 2022 02:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Kim Pan-gon akan membuat duel antara Indonesia dan Malaysia bakal semakin panas.

Kim Pan-gon resmi ditunjuk oleh FAM untuk menjadi pelatih anyar timnas Malaysia dengan kontrak berdurasi selama dua tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian ini diumumkan langsung oleh FAM melalui akun media sosial di Instagram, Jumat (21/01/21), dengan mengunggah foto pria berkacamata dan berambut gondrong.

“FAM mengumumkan penunjukkan Kim Pan-gon sebagai pelatih baru Harimau Malaya (Malaysia),” demikian bunyi pernyataan dalam rilis resmi FAM.

Kim Pan-gon mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri usai gagal membawa timnas Malaysia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Penunjukan Kim Pan-gon sebagai pelatih anyar Malaysia akan membuat duel kontra timnas Indonesia diyakini bakal semakin panas dan sengit. Kenapa?


1. Eks Atasan Shin Tae-yong

Resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Kim Pan-gon akan membuat duel antara Indonesia dan Malaysia bakal semakin panas.

Pasalnya, Kim Pan-gon diketahui merupakan mantan atasan Shin Tae-yong ketika pelatih timnas Indonesia itu masih menangani Korea Selatan tahun 2018 silam.

Banyak pihak meyakini jika Kim Pan-gon adalah salah satu aktor di balik mundurnya Shin Tae-yong sebagai pelatih Korea Selatan.

Jika kabar tersebut benar, maka duel antara Malaysia vs timnas Indonesia bakal menjadi semakin panas. Tensi panas itu didasari oleh ‘dendam pribadi’ Shin Tae-yong pada Kim Pan-gon yang merupakan eks atasannya di Korea Selatan.

Kabarnya, Kim Pan-gon rela meninggalkan posisinya sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk menerima pinangan dari Malaysia.

Sebelumnya, Kim Pan-gon juga sempat menjadi pelatih di timnas Hong Kong selama kurun waktu 2012 hingga 2017.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaShin Tae-yongKim Pan-gon

Berita Terkini