x

Eks Bomber Barcelona Sadarkan Kylian Mbappe untuk Gabung Real Madrid

Minggu, 23 Januari 2022 14:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
Kylian Mbappe dirumorkan akan hengkang dari PSG dan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, menyarankan Kylian Mbappe untuk hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski memang tengah diincar Real Madrid, Mbappe masih dilematis soal masa depannya. Rumor kedatangan Zinedine Zidane hingga diisi pemain top di PSG membuat pemain 23 tahun itu juga berpeluang memperpanjang kontraknya di Paris.

Namun Zlatan Ibrahimovic yang pernah berseragam PSG dari 2012 sampai 2016 memberikan wejangan ke Mbappe untuk segera menerima tawaran Real Madrid. Menurutnya, bermain untuk klub sebesar Los Blancos merupakan kesempatan langka bagi pesepakbola.

Baca Juga
Baca Juga

"Hanya Mbappe yang bisa menjawab pertanyaan tentang masa depannya. Jika saya Mbappe, saya akan pergi. Tetapi jika saya PSG, saya akan mencoba untuk mempertahankannya. Mbappe memutuskan masa depannya sendiri. PSG jelas ingin dia bertahan,"ungkap Ibra kepada L'Equipe.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pikir banyak klub lain juga menginginkan Mbappe. Sebuah kerugian jika seorang pelatih tidak memiliki Mbappe dalam skuad. Dia meminta pendapat saya dan saya berkata: 'Jika jadi Anda, saya akan pergi ke Real Madrid".


1. Minta Mbappe Tinggalkan Zona Nyaman

Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic juga mengajak Kylian Mbappe untuk meninggalkan ‘zona nyaman’ dengan bermain di kompetisi luar negeri. 

Berdasarkan pengalamannya yang pernah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, dan Prancis, penyerang gaek Swedia ini menilai kualitas Mbappe bisa berkembang jika berkarier di liga top Eropa.

"Saya telah bermain untuk klub yang berbeda di banyak negara dan sering juara. Begitulah cara saya belajar dan berkembang. Selalu lebih mudah bermain di kampung halaman sepanjang karier bagi seorang pemain," lanjut Ibrahimovic. 

Berdasarkan dari laporan berbagai media, saga transfer Kylian Mbappe nampaknya akan segera berakhir. Penyerang Timnas Prancis itu dilaporkan akan bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

Real MadridParis Saint-GermainZlatan IbrahimovicBola InternasionalKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini