x

3 Fakta Sensasional Endrick Felipe, Bocah Ajaib Pencetak 167 Gol Buruan Real Madrid

Rabu, 26 Januari 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa wonderkid ajaib yang cetak 167 gol, Endrick Felipe.

Seperti diwartakan Football Espana, Real Madrid berada di barisan paling mendatangka pemain muda Palmeiras ini. Pasalnya, di usia yang masih 15 tahun, Endrick sudah menarik minat banyak klub besar Eropa.

Sebut saja Atletico Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Belum lagi Atalanta dan Ajax yang konon juga tertarik namun lebih memilih menarik diri.

Oleh karena itu, jika berhasil mengamankan tanda tangan Endrick, Real Madrid bakal jadi pemenang utama dalam perburuan besar ini.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk diketahui, kontrak Endrick dengan Palmeiras sendiri mencakup klausul pelepasan setara 17 juta euro atau kurang lebih Rp275, 5 miliar.

Akan tetapi, berdasarkan peraturan FIFA, klub Eropa mana pun tidak boleh mengontraknya sampai ia berusia 18 tahun.

Jadi, siapa pun itu termasuk Real Madrid perlu menjaga hubungan baik dengan Palmeiras supaya negosiasi dapat berjalan mulus ketika waktunya tiba nanti.

Hal ini pula yang dilakukan Real Madrid saat menyetujui kontrak dengan Vinicius Junior dari Flamengo pada 2017 lalu. Mereka baru membawanya ketika usia sang pemain telah meninjak 18 tahun pada Juli 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Endrick adalah talenta sensasional Palmeiras yang telah mencetak 167 gol dari 170 penampilan di kompetisi kelompok umur.

Namanya mencuat dan mulai menjadi perhatian Real Madrid usai melakoni debut di Copa Sao Paulo, yang mana salah satu turnamen U-20 paling prestisius di Negeri Samba.

Kabarnya, Real Madrid sudah mengirim perwakilannya ke Brasil untuk memantau incarannya ini lebih dekat. 

 

1. 3 Fakta Sensasional Endrick Felipe

Pemain muda Palmeiras, Endrick Felipe,yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: Instagram@endricki.

Apakah Real Madrid akan berhasil mendatangkan Endrick Felipe seperti dulu saat memboyong Vinicius Junior?

Terlepas dari itu, yuk simak sejenak tiga fakta sensasional wonderkid Palmeiras ini, yang telah redaksi berita olahraga INDOSPORT.com rangkum dari berbagai sumber.

Pencetak Gol yang Luar Biasa

Salah satu daya tarik Endrick Felipe yang sukses membius para klub papan atas untuk meminangnya. Usia pun bukan halangan baginya untuk menjebol gawang lawan sampai ratusan kali.

Total 167 gol dari 170 penampilan mungkin jumlah yang fenomenal bagi remaja berusia 15 tahun sepertinya. Akan tetapi, Endrick yang unggul secara kuantitas tersebut, juga tampil luar biasa dengan kualitas yang ia miliki.

Belum lama ini, ia menggemparkan publik dengan gol saltonya yang indah di ajang Sao Paolo Youth Cup saat Palmeiras menghadapi Oeste.

Menerima bola di pinggir kotak penalti, ia pun langsung melancarkan tendangan salto yang sangat sensasional. Bola yang ia tendang kemudian melengkung indah hingga akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skill Ciamik

Selain kehebatannya menjebol gawang lawan, pemain kelahiran Brasilia ini juga bisa bermain di banyak posisi, mulai dari winger, second striker, atau striker.

Selain itu, ia juga punya kualitas berupa kecepatan, akselerasi, dan finishing-nya yang cepat. Ia kerap menantang pemain belakang satu lawan, punya keseimbangan serta penguasaan dan keterampilan menggiring bola yang apik.

YouTube

Ayah Endrick yakni Douglas Sousa mempunyai peran penting dalam membangun fondasi karier sang anak. Ketika sadar putranya punya bakat dan potensi hebat bermain sepak bola, sebagai orang tua ia tentu tidak tinggal diam.

Diberitakan laman OK Diario, ayah Endrick sayangnya kesulitan menggapai media atau mencari publikasi untuk ‘memamerkan’ skill anaknya. Sampai akhirnya, ia mengunggah penampilan-penampilan sang putra di YouTube.

Video-video inilah yang pada akhirnya menarik minat banyak klub Brasil. Bahkan saat berada di Sao Paolo, ayah Endrick sempat bekerja sebagai pelayan makanan yang menyediakan sarapan di terminal bus.

Baru di Palmeiras-lah ia diberi pekerjaan sebagai pekerja di fasilitas latihan klub. Di tempat ini pula sang anak kini bersinar sebagai pesepak bola muda yang hebat.

Bursa TransferReal MadridPalmeirasBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainEndrick Felipe

Berita Terkini