x

Barito Putera Terbenam di Liga 1, Bayu Pradana: Insha Allah Tidak Degradasi

Rabu, 26 Januari 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira.

INDOSPORT.COM - Barito Putera terbenam di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Namun, Bayu Pradana optimistis Laskar Antasari akan bangkit dari zona degradasi.

Barito Putera memang kurang beruntung di gelaran Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-20, Bayu Pradana cs. masih terpuruk di zona degradasi, menempati urutan ke-16.

Guna memperbaiki peringkat di klasemen, Barito Putera melakukan rombak total dan mendatangkan pelatih Rahmad Darmawan, serta empat pemain asing berpengalaman.

Namun, belum ada perubahan signifikan dari Rafael Silva, Bruno Matos, Renan Alves, dan Kim Jin-sung. Barito gagal meraih poin penuh di tiga laga putaran kedua Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Bayu Pradana, pemain senior Barito Putera yang bergabung sejak Liga 1 2019, ini adalah situasi yang paling berat untuknya, karena memiliki beban mental di sisa laga.

"Selama saya di Barito Putera, ini situasi paling berat, tapi kami tak akan menyerah dan putus asa, kita masih punya banyak pertandingan untuk bangkit," kata Bayu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, gelandang timnas Indonesia itu mengaku tim lain tentu juga punya tekanan masing-masing. Maka, siapa yang memiliki mental kuat, ia yang akan bertahan di Liga 1.

"Semua tim Liga 1 punya kadar tekanan masing-masing. Tim yang di papan atas ditekan untuk juara, tim yang di bawah berusaha bagaimana caranya naik lagi," cetusnya.


1. Optimis Bertahan

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Sebagai pemain berpengalaman, Bayu Pradana optimistis dengan berbekal skuat anyar Barito Putera, tim asal Kalimantan itu akan bertahan di Liga 1.

"Kuncinya itu kebersamaan, kami harus kompak di dalam dan luar lapangan, tidak ada yang saling curiga dan menyalahkan antarpemain," ucap Bayu Pradana lagi.

"Saya kira materi Barito Putera saat ini membuat kami optimis bisa bangkit. Insha Allah, kami akan lolos degradasi musim ini," tukas gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Dalam waktu dekat, secara berturut-turut Barito Putera akan melawan PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, hingga PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Barito PuteraBayu PradanaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini