x

Ganjalan di Hati Pratama Arhan Pasca-Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 4-1

Jumat, 28 Januari 2022 07:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi para pemain Indonesia setelah Pratama Arhan mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, bersyukur bisa mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22). Namun, secara permainan mereka kurang memuaskan.

Arhan baru masuk pada awal babak kedua, menggantikan Edo Febriansyah yang tampil di bawah performa sepanjang babak pertama. Dia benar-benar memberi perubahan.

Tiga dari empat gol timnas Indonesia adalah andil pemain asal Semarang ini. Pratama Arhan mencetak satu gol melalui titik putih, yang membuat Skuat Garuda berbalik memimpin 2-1 dan kemudian lahir dua gol lain.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Pratama Arhan mensyukuri kemenangan besar didapat pada laga ini. Namun, harus diakui secara permainan masih bisa lebih baik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Syukur alhamdulillah diberi kemenangan 4-1, tapi secara permainan kurang puas. Banyak hal yang harus diperbaiki. Kami bakal memperbaiki satu demi satu, mengikuti instruksi coach Shin Tae-yong," kata Pratama Arhan.

Permainan buruk pada babak pertama bukan karena beban atas penampilan perdana di Tanah Air. Menghadapi Timor Leste menjadi laga tim senior pertama sepanjang pandemi Covid-19.


1. Perdana di Tanah Air

Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Sebelum menjamu Timor Leste, timnas Indonesia selalu bermain di luar negeri. Termasuk ketika harus bermain di Turki melawan Myanmar dan Afghanistan.

"Bedanya ketika di sana (Turki dan Kroasia), kita TC, latihan keras. Di sini, karena FIFA Matchday harus menang, harus mencari poin. Jadi sama saja antara main di luar dan bermain di sini," tandas Pratama Arhan.

Baca Juga
Baca Juga

Partai kedua kontra Timor Leste akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Itulah kesempatan bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki penampilan.

Timor LesteTimnas IndonesiaStadion Kapten I Wayan Dipta GianyarLiga IndonesiaBola IndonesiaShin Tae-yongPratama Arhan

Berita Terkini