x

Liga 3 Nasional Semakin Dekat, ASIOP FC Digilir 3 Jawara Beda Provinsi

Sabtu, 29 Januari 2022 06:46 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Laga uji coba antara ASIOP FC melawan Maluku FC di Sentul, Jawa Barat, Kamis (27/1/22).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, ASIOP FC, tampak semakin sibuk menjelang kick-off putaran nasional. Mereka berturut-turut melakoni tiga laga uji coba melawan sesama kontestan kasta ketiga yang berpredikat jawara di provinsinya masing-masing. 

Ada pun perinciannya adalah Maluku FC (juara zona Maluku), Jambi United (zona Jambi), dan PS Siak (zona Riau). Dua klub yang disebut duluan telah dijajal pada Kamis (27/1/22) dan Jumat (28/1/22), sedangkan satu lainnya baru lusa, Minggu (30/1/22). 

Hasilnya, ASIOP FC berhasil menyapu bersih kemenangan, sehingga bisa dipastikan siap tempur menyambut putaran nasional Liga 3 2021. Mereka mengalahkan Maluku FC dengan skor 3-2, kemudian Jambi United ditekuk 1-0. 

Laga uji coba kontra Maluku FC dan Jambi United berlangsung di markas ASIOP FC yang baru saja diresmikan belum lama ini, yakni ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Jawa Barat. Agenda terakhir versus PS Siak akan digelar di Lapangan National Training Youth Center (NTYC) Sawangan, Depok. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan beruntun di laga uji coba menjelang putaran nasional Liga 3 2021 disyukuri oleh manajer ASIOP FC, Chandra Syarief. Dia optimistis timnya bisa berbuat banyak kendati sejatinya berstatus debutan musim ini. 

"Hasil uji coba kami menang dua kali atas Maluku FC dan Jambi United. Semoga bisa berguna untuk persiapan menyambut kick-off putaran nasional Liga 3 2021," kata Chandra ketika ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Sentul, Jumat (28/1/22). 

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC melangkah ke putaran nasional Liga 3 2021 berkat label runner-up zona DKI Jakarta. Mereka mendampingi sang jawara, Batavia FC, dan satu wakil lagi Union Makes Strenght (UMS) selaku peringat ketiga. 

Pencapaian ASIOP FC di Liga 3 2021 tergolong mengejutkan lantaran berstatus debutan musim ini. Mereka baru saja terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Jakarta Selatan, setelah sebelumnya fokus membangun akademi yang cukup beken di DKI Jakarta.

"Skuat kami itu 50 persennya merupakan jebolan akademi. Hanya beberapa posisi yang memang perlu ditambal kami buka seleksi dari luar ASIOP. Tujuan kami ingin mengorbitkan produk sendiri," tandas Chandra Syarief. 


1. Grup C

Klub debutan Liga 3 zona DKI Jakarta, ASIOP FC.

Di putaran nasional Liga 3 2021, ASIOP FC diketahui tergabung di Grup C bersama tiga klub lain, yaitu Persikab Kab. Bandung (Jawa Barat), 757 Kepri Jaya (Kep. Riau), dan Karo United (Sumatra Utara). 

Baca Juga
Baca Juga

Seluruh pertandingan Grup C akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dengan Persikab sebagai tuan rumahnya. Belum ada informasi dari PSSI selaku operator kompetisi terkait jadwal lengkap putaran nasional Liga 3 2021.

Liga IndonesiaASIOP ApacintiLiga 3Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungJambi UnitedMaluku FCPS Siak

Berita Terkini