x

9 Pemain Absen, Robert Alberts Sebut Persib Pantas Menang Atas Persikabo

Minggu, 30 Januari 2022 14:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kemenangan atas Tira Persikabo di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/01/22), layak didapatkan oleh anak asuhnya.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut pemain yang mendapat kesempatan bermain mampu menampilkan permainan terbaiknya dan mencetak gol ke gawang Tira Persikabo melalui Kakang Rudianto di menit 22.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-21 Persib tidak menurunkan Marc Klok, Febri Hariyadi, David Da Silva, Bruno Catanhede, Ezra Walian, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir dan Nick Kuipers, karena badai Covid-19, sehingga memaksa Robert Rene Albert menurunkan para pemain kelas duanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi komentarnya soal pertandingan tadi kita pantas mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan ini," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

"Mengapa saya bilang layak mendapatkan kemenangan ini, karena kita bisa memanfaatkan peluang buat teman teman pemain seperti Frets, selamat buat Frets," ucap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts mengakui, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah, pasalnya Persikabo mampu memberikan perlawanan, bahkan di babak kedua mereka mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol melalui Ciro Alves.

Namun, penampilan anak asuhnya yang luar biasa terutama Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Persib, membuat Tira Persikabo tidak dapat membobol gawang Maung Bandung.


1. Apresiasi ke Teja Paku Alam

Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

Sehingga, hingga berakhirnya pertandingan, tim kebanggaan Bobotoh bisa mempertahankan keunggulan 1-0 dan mengamankan poin penuh.

"Yang kita tahu Persikabo tim yang bagus dan di babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang dan selamat juga buat Teja karena berhasil menjaga gawangnya," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Persib saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 43 poin. Sedangkan pemuncak klasemen ditempati Arema FC dengan 44 poin.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboSepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini