x

Bantah Shin Tae-yong, Tira-Persikabo: Hanis Saghara Negatif Covid-19

Senin, 31 Januari 2022 21:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Hanis Saghara, penyerang Timnas Indonesia, saat menghadapi Timor Leste. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo tegas membantah pernyataan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait kondisi pemainnya, Hanis Saghara. Mereka menilai dia bukannya positif terpapar virus corona, melainkan hanya kurang fit.

Hanis Saghara memang absen dalam laga uji coba kedua timnas Indonesia melawan Timor Leste yang berlangsung di Stadion Kapen I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22) malam.

Laga tersebut memang dimenangi timnas Indonesia dengan skor 3-0, namun usai laga Shin Tae-yong selaku pelatih mengabarkan bahwa delapan pemain dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dari delapan pemain tersebut, ada nama Hanis Saghara yang memang tidak bermain. Tak pelak mencuat kabar bahwa dia positif terpapar Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kabar ini langsung dibantah tegas oleh kubu Tira-Persikabo melalui Iksan M. Chaniago selaku dokter tim. Dia memastikan Hanis tak positif Covid-19.

"Hanis Saghara itu negatif, dia tidak ada di pertandingan kemarin karena kondisi dia tidak fit," tegas dokter Iksan, Senin (31/1/22).

"Tapi, bukan karena Covid-19. Saya menjawab kabar beredar jika Sagara terkena Covid-19 karena di beberapa akun sosial media dikatakan bahwa dia positif. Kabar itu tidak benar," ujarnya.


1. Semua Sehat

Pertandingan antara Arema vs Persikabo di BRI Liga 1.

Dokter Iksan menambahkan, hingga kini seluruh penggawa Tira-Persikabo tidak ada yang terpapar Covid-19. Seluruh pemain dalam kondisi sehat dan seiap tempur di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Persikabo hingga saat ini belum ada yang terkonfrmasi positif. Tapi, jangan sampai lengah dan kita terus melakukan berbagai upaya sebagai antisipasi. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan ketat saat beraktivitas," pungkas dokter Iksan.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Hanis SagharaTira-PersikaboBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongVirus CoronaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini