x

Liga 3: Ditahan Imbang di Laga Perdana, PS Siak Siap Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Senin, 7 Februari 2022 17:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Kampiun Liga 3 2021 zona Riau, PS Siak.

INDOSPORT.COM - PS Siak mengawali kiprah di putaran nasional Liga 3 2021 dengan cukup baik. Mereka mengamankan satu poin usai ditahan imbang wakil Jawa Barat, PCB Persipasi, dalam laga pembuka Grup J, Senin (7/2/22).

Sempat memimpin terlebih dulu di babak pertama, PS Siak terpaksa berbagi poin dengan lawan karena PCS Persipasi sukses menyamakan kedudukan di babak kedua. Skor akhir 1-1 bertahan hingga bubaran.

Meski gagal menang, manajemen PS Siak tetap mengapresiasi para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga di atas lapangan. Mereka diminta berbenah agar bisa tampil lebih baik lagi di laga berikutnya.

"Kami berharap tadi bisa mempertahankan keunggulan 1-0, namun ternyata belum berhasil," kata manajer PS Siak, Romy Lesmana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi kami juga belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Tentunya kami akan mengevaluasi pertandingan hari ini. Semoga berikutnya bisa meraih tiga poin," cetusnya.

Sekadar mengingatkan, PS Siak yang notabene berstatus kampiun Liga 3 2021 zona Riau tergabung di Grup J putaran nasional bareng tiga klub lain, yaitu AD Sport FC (Lampung), Sleman United (Yogyakarta), dan PCB Persipasi (Jawa Barat).

Berikutnya, PS Siak yang diperkuat pemain naturalisasi eks PSMS Medan dan Sriwijaya FC, Bruno Casimir, ini akan menghadapi Sleman United, Kamis (10/2/22), kemudian AD Sport FC, Minggu (13/2/22).


1. Kontroversi AD Sport

Pertandingan putaran nasional Liga 3 2021 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Partai lain di Grup J putaran nasional Liga 3 2021 mempertemukan AD Sport FC selaku kampiun zona Lampung dengan Sleman United (runner-up Yogyakarta).

AD Sport FC mendapatkan keuntungan menjelang turun minum. Wasit menilai salah satu pemain mereka dilanggar di kotak terlarang, meski tayangan ulang memperlihatkan kontroversi berupa indikasi aksi diving.

Tampak pemain AD Sport FC terjatuh meski kakinya tidak terlibat kontak langsung dengan bek Sleman United. Protes tidak diindahkan dan wasit tetap teguh pendirian menunjuk titik putih, yang kemudian berbuah gol untuk jawara Lampung.

Pertandingan ini akhirnya berujung imbang. Sleman United mampu membalas di pertengahan babak kedua dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, seluruh tim di Grup J memiliki poin dan selisih gol yang sama. Baik PS Siak, AD Sport, Sleman United, maupun PCB Persipasi punya kans setara untuk melangkah ke fase berikutnya.

Liga IndonesiaLiga 3Patriot Candrabhaga FCBola IndonesiaBruno CasimirPS Siak

Berita Terkini