x

Liga 1: Kecermatan Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Persik Atas Persela

Selasa, 15 Februari 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persik Kediri, Javier Roca, jadi kunci kemenangan tipis atas Persela Lamongan 1-0 di Liga 1, Senin (14/02/22). Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM – Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persik Kediri, Javier Roca, jadi kunci kemenangan tipis atas Persela Lamongan 1-0 di Liga 1, Senin (14/02/22).

Kemenangan Persik Kediri atas Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, tak lepas dari kecermatan dalam pergantian pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, cukup jenius dengan melakukan pergantian pada awal babak kedua. Sekilas, keputusan itu seperti sebuah kepanikan atas buntunnya rencana taktikal yang diterapkan.

Faris Aditama dan Ady Eko Jayanto digantikan perannya oleh Taufiq dan Fitra Ridwan pada menit ke-46. Sedangkan Arthur Irawan yang kurang efektif di posisi bek kanan, digantikan Ibrahim Sanjaya 10 menit berselang.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya, jalannya laga sesuai dengan prediksi kita. Persela menerapkan counter cepat dan sudah kita antisipasi," sebut Javier Roca.

Namun, kebuntuan sepanjang paruh pertama membuat taktikal Persik memang harus berubah. "Kita masukkan pemain baru untuk lebih menambah suplai bola dalam membuka peluang," sambung Pelatih Persik asal Chile itu.

 

1. Pemain Pengganti Beri Warna Baru

Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1. (PT LIB)

Situasi deadlock itu pula yang memaksa Javier Roca untuk segera mengubah taktik. Benar saja, aliran bola menuju lini depan semakin deras dengan kehadiran Taufiq dan Fitra Ridwan.

Gol kemenangan Tim Macan Putih akhirnya hadir pada menit 69. Youssef Ezzejari Lhasnoui menandai come back pasca absen dalam 2 laga karena Covid-19 melalui shooting akurat meneruskan assist Dionatan Machado.

"Masuknya pemain juga dimaksudkan memberi warna baru di babak kedua. Dan bersyukur, kami mendapat tiga poin berkat kerja keras seluruh pemain," tuntas dia.

Kemenangan atas Persela Lamongan itu membawa Persik Kediri naik ke peringkat 9 Liga 1 2021/2022 menggusur Persita Tangerang.

Persela LamonganPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini