x

Iwan Bule Pamer Video Call Bareng Arhan, Netizen: Urusin Dulu Wasit Liga 3!

Senin, 21 Februari 2022 18:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja pamer video call bareng bintang Timnas Indonesia yang direkrut Tokyo Verdy, Pratama Arhan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja pamer video call bareng bintang Timnas Indonesia yang direkrut Tokyo Verdy, Pratama Arhan. Namun tanpa disangka, netizen malah menghujani dengan komentar Liga 3. 

Iwan Bule terlihat sedang melakukan joging di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam video call-nya dengan Arhan, ia menanyakan soal kapan eks PSIS Semarang itu bakal terbang ke Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kapan berangkat ke Tokyo? kalau ada kesulitan kasih tau, gampang itu visa Jepang," ujar Iwan Bule.

"Main yang bagus di Tokyo sana ya. Soalnya kamu bawa nama Indonesia," katanya.

Akan tetapi, unggahan video dari Iwan Bule yang pamer video call bareng Pratama Arhan justru banyak mendapatkan tanggapan negatif dari netizen.

Baca Juga
Baca Juga

Kebanyakan dari mereka melayangkan kritik agar Ketua Umum PSSI lebih mengutamakan untuk mengurus kinerja wasit di Liga 3.

Seperti contoh adanya kejadian kericuhan setelah laga babak 32 besar Liga 3 antara Persedikab Kediri vs Maluku FC. Banyak pemain kecewa karena wasit membiarkan permainan tetap berlangsung tiga menit lebih lama dari tambahan waktu yang diberikan.

"@dickyseptahardi: Mending urus yg ini aja Pak, Liga 3 banyak masalah lho," tulis salah satu netizen.


1. PSSI Janji Sanksi Berat Wasit Bermasalah di Liga 3

Salah satu pemain Persida Sidoarjo mengejar wasit usai pertandingan Liga 3 kontra Karo United FC, Kamis (17/1/22).

Sementara itu, PSSI sudah menerima beberapa laporan mengenai kinerja tidak becus beberapa wasit di kompetisi Liga 3 2021-2022.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. PSSI akan menindak tegas kepada wasit yang memimpin pertandingan antara Persedikab Kabupaten Kediri dan Maluku FC serta antara Karo United dan Persida Sidoarjo.

“Kami akan menindak tegas perangkat pertandingan yang terbukti bersalah pada pertandíngan tersebut. Yang jelas kami akan pulangkan dan sanksi berat mereka,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Tentu kami menyayangkan kejadian seperti ini terulang lagi. Kami akan evaluasi semua ini dan berharap kejadian ini tidak terulang," ujar Yunus menambahkan.

PSSI pimpinan Mochamad Iriawan memang tengah menjadi sorotan. Mulai dari masalah pemain naturalisasi hingga kualitas pertandingan Liga 3 yang amburadul. 

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 3Iwan BuleMochamad IriawanPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini