x

1 Gagal Total di Old Trafford, 3 Pemain yang Pernah Berseragam Atletico Madrid dan Man United

Rabu, 23 Februari 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mengintip tiga pemain yang pernah berseragam Atletico Madrid dan Manchester United jelang duel antara keduanya di babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Manchester United akan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 melawan Atletico Madrid, Kamis (24/02/22).

Dalam lawatannya kali ini, Man United tengah dalam moral yang baik menyusul kemenangan 4-2 atas Leeds United di laga terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Senada dengan lawannya itu, Atletico pun tengah moncer menyusul kemenangan 3-0 atas Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Karena tengah meningginya moril antara kedua tim ini, baik Atletico Madrid dan Manchester United diyakini akan menampilkan duel yang seru.

Menilik dari catatan keduanya, Man United dan Atletico bisa dikatakan sebagai tim yang jarang bertemu. Tercatat keduanya hanya pernah dua kali bertemu, itu pun di tahun 1991.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tak pernah bertemu, ternyata kedua klub ini punya hubungan baik, terutama perihal banyaknya pemain yang pernah membela kedua tim.

Tercatat, banyak pemain yang pernah membela dua kubu dalam perjalanannya. Uniknya, satu pemain di antaranya sempat gagal di Old Trafford atau markas Man United.

Lantas, siapa satu pemain tersebut? Berikut tiga pesepak bola yang pernah membela Atletico Madrid dan Manchester United.


1. 2 Pemain Sukses, 1 Gagal di Old Trafford

Quinton Fortune, pelatih Manchester United U-23

1. David De Gea

David De Gea merupakan salah satu pemain yang ditransfer langsung Manchester United dari Atletico Madrid. Ia diboyong Setan Merah pada 2011 silam saat masih berusia 21 tahun.

Sebelum tiba di Man United, De Gea merupakan salah satu kiper masa depan di Atletico. Ia merupakan produk asli akademi Los Rojiblancos.

Hanya saja, mimpi Atletico untuk menjaganya harus pupus setelah Man United menyodorkan mahar 25 juta euro untuk memboyong De Gea.

Tercatat De Gea telah tampil bagi Atletico sebanyak 84 kali dengan catatan 112 kebobolan gol dan mencetak 23 clean sheet.

2. Diego Forlan

Nama Diego Forlan abadi sebagai salah satu penyerang terbaik Atletico Madrid. Hal ini tak lepas dari catatannya yang berhasil mencetak 96 gol dan 31 assist bagi Los Rojiblancos.

Berkat torehannya selama empat tahun di Vicente Calderon, Diego Forlan mampu mempersembahkan gelar Liga Europa dan gelar Piala Super UEFA serta merengkuh satu gelar top skor.

Sebelum menggila bersama Atletico, Diego Forlan ternyata pernah membela Manchester United selama dua tahun di awal kariernya.

Hanya saja, di Man United Diego Forlan dicap gagal karena sumbangan golnya yang minim, yakni hanya 17 gol dari 97 penampilan.

Setelah gagal total di Old Trafford, pemain yang pernah dikaitkan dengan Kalteng Putra ini diboyong Villarreal sebelum akhirnya berlabuh ke Atletico.

3. Quinton Fortune

Pemain yang sukses dalam merengkuh gelar bersama Atletico Madrid dan Manchester United adalah gelandang asal Afrika Selatan, Quinton Fortune.

Sama seperti De Gea, Quinton Fortune diboyong Man United langsung dari Atletico setelah tampil ganas bersama Los Rojiblancos selama empat musim.

Pemain berkebangsaan Afrika Selatan ini mampu mempersembahkan gelar Liga Spanyol dan Piala Raja Spanyol untuk Atletico di musim 1995/96.

Pada awal tahun 2000, Man United memboyongnya. Tak disangka, Fortune tampil apik dan juga memberikan sumbangsih gelar berupa 3 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 1 Piala Interkontinental.

Atletico MadridManchester UnitedLiga ChampionsDavid de GeaDiego ForlanSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini