x

Liga 1: Incar Kemenangan Beruntun, Persita 'Pelototi' Bintang Madura United

Rabu, 23 Februari 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita, Widodo C. Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Madura United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, Kamis (24/2/22). Mereka mewaspadai lawan yang punya banyak pemain berkualitas.

Pelatih Widodo C. Putro mengaku sudah melakukan persiapan matang usai menang meyakinkan atas PSM Makassar. Pihaknya mencermati skuat Madura United yang punya banyak pemain berkualitas seperti Beto Goncalves, Renan Silva, dsb.

"Kami mempersiapkan tim dengan baik secara fisik, taktik dan psikologis karena berat selama seri Bali. Persiapan kami seperti biasa tak melihat tim lawan yang lebih banyak waktu recovery, karena kan lawannya sama 11 vs 11," tutur Widodo.

"Madura United diisi pemain berkualitas dari depan sampai belakang, tapi ada celah yang bisa kami coba. Kami koordinasi tim sendiri saja, nanti siapa yang masuk sepertiga wilayah kami, akan diwaspadai. Tidak perlu jaga zona karena mereka banyak pemain berpengalaman," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Widodo C. Putro mengonfirmasi ada satu pemain yang reaktif terpapar covid-19 saat dilakukan swab antigen mandiri. Selain itu, beberapa nama juga diragukan tampil karena baru sembuh alias negatif virus corona.

"Mudah-mudahan pcr besok pemain negatif karena kami antigen mandiri ada satu yang reaktif. Tapi, kami akan menunggu pcr lagi dari PT LIB. Nanti kalau ada pemain tak masuk line up berarti bisa kena covid," katanya.

"Ada dua atau tiga pemain yang telah negatif tapi dalam tahap recovery dan mungkin tak bisa dimainkan karena belum latihan dan harus adaptasi," tandas Widodo.


1. 10 Besar

Selebrasi pemain Persita Tangerang di Liga 1.

Sementara itu, bek Persita Tangerang, Dedi Gusmawan, berharap hasil PCR tak menunjukan hasil yang merugikan. Dia juga menegaskan siap meraih kemenangan untuk tetap ada di 10 besar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Persita menduduki urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 33 poin dari 26 laga. Tim Ungu Barat unggul atas Madura United yang menempati peringkat ke-12 (29 poin). 

Persita TangerangWidodo C. PutroMadura United FCLiga IndonesiaDedi GusmawanLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini