x

Jelang Laga El Clasico, Pelatih Persib Antusias Hadapi Persija

Selasa, 1 Maret 2022 04:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, antusias menyambut pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

Pada pertandingan tersebut, pelatih Persib ingin membalas kekalahan yang didapat anak asuhnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, saat itu pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 20 November 2021, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran 0-1.

Baca Juga
Baca Juga

Gol tunggal kemenangan Persija pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marko Simic saat laga memasuki menit 45.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, agar target meraih kemenangan pada pertandingan nanti bisa tercapai, dia memanfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan dan membenahi kekurangan yang ada di skuat Persib Bandung.

"Tentunya ini menjadi salah satu laga terbesar di sepakbola Indonesia apapun kondisinya," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (28/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Dan kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya apalagi kami di pertemuan terakhir kalah 0-1," ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku, sudah mengantongi kekuatan Persija di putaran kedua yang dihuni beberapa pemain baru, diantaranya Makan Konate.


1. Sudah Siapkan Strategi

Duel antara Taufik Hidayat dan Supardi

Sehingga, Robert Alberts sudah mempersiapkan strategi bagi anak asuhnya agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal dan mengatasi permainan tim Macan Kemayoran.

"Kami tahu cara bermain dari Persija dan harus melakukan persiapan yang maksimal, kami tidak bisa melakukan kesalahan tidak perlu, kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, kedua kesebelasan pada pertandingan pekan sebelumnya gagal mengamankan poin penuh di kompetisi Liga 1 2021-2022, setalah bermain imbang. Persija ditahan imbang Barito Putera 1-1, begitupun Persib yang bermain imbang dengan Persela Lamongan 1-1.

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini