x

Performa Man United Bapuk, 3 Klub Ini Berpotensi Besar Dapatkan Cristiano Ronaldo Jika Hengkang

Selasa, 1 Maret 2022 20:13 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United terus diragukan akan bertahan. Tiga klub ini berpotensi jadi pelabuhan barunya jika ia hengkang.

Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United rupanya masih terus menjadi bahan pembicaraan, menyusul performa Setan Merah yang belum konsisten musim ini.

Ronaldo mengancam akan hengkang jika Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka saat ini tengah berkutat masuk dan bertahan di zona Eropa pada tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Manchester United berada di urutan ke-4 dengan koleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Posisi mereka rentan tergusur oleh West Ham United yang berada di tempat ke-5 dengan koleksi 45 poin.

Padahal skuad Manchester United musim ini juga bisa dibilang cukup layak untuk bersaing merebut gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Adanya bek tangguh Raphael Varane dan juga Cristiano Ronaldo di lini depan, meembuat mereka sempat difavoritkan bisa jadi juara.

Namun sayang di pertengahan musim konsistensi permainan mereka mulai hilang, hingga akhirnya tercecer di papan tengah dan terseok-seok masuk ke zona Liga Champions.

Salah satu pemain yang tampil cukup baik adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu menjadi pemain kunci di setiap pertandingan, dengan ketajamannya yang masih sangat dibutuhkan.

Terbukti Ronaldo sudah mencetak 15 gol dari 30 pertandingan musim ini. Salah satu pemain dengan catatan gol terbanyak di Manchester United.

Namun, koleksi gol Ronaldo itu ternyata belum mampu mendongkrak performa MU. Klub asuhan Ralf Rangnick tersebut sekarang masih berjuang memperebutkan posisi empat besar di Premier League.

Buntut, Manchester United terancam bakal kehilangan Cristiano Ronaldo menyusul performa tim yang sangat buruk.

Jika akhirnya musim ini sang bintang memutuskan untuk pergi dari Stadion Old Trafford, tiga klub ini berpotensi jadi pelabuhan barunya:


1. Cristiano Ronaldo Bisa Menuju PSG

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain, Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Stade de Reims. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Paris Saint-Germain (PSG) dikenal sebagai salah satu klub kaya Eropa yang gemar mengumpulkan pemain bintang papan atas dengan kualitas jempolan.

Bisa dilihat saat ini banyak pemain terbaik yang ngumpul di Parc de Princes, seperti Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Mauro Icardi, Sergio Ramos hingga Gianluigi Donnarumma.

Kini mereka berencana untuk membajak Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Iming-iming gaji besar dan ambisi tim di setiap musimnya menjadi juara, membuat mereka diprediksi akan mudah untuk menggoda Ronaldo.

Apalagi PSG saat ini memang tengah mencari pemain bertipikal menyerang, menyusul ancaman hengkang dari Kylian Mbappe akhir musim ini menuju Real Madrid.

CR7 bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mbappe. Ronaldo nantinya bakal berduet dengan Lionel Messi di lini depan PSG. 

Kombinasi kedua pemain terbaik dunia tersebut mungkin bisa menghasilkan trofi Liga Champions untuk PSG.


2. Cristiano Ronaldo Pindah ke Rival, Manchester City

Rodri berduel dengan Ollie Watkins di laga Aston Villa vs Manchester City (02/12/21).

Pada musim panas 2021 lalu, rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus sempat menjadi buah bibir sepanjang jendela transfer lantaran dirinya dirumorkan akan menuju Manchester City.

Manchester City yang notabenenya adalah rival dari mantan klubnya saat itu, Manchester United. Sontak kabar itu langsung membuat manajemen Setan Merah panas.

Mereka langsung bergerak cepat masuk dalam perburuan Ronaldo yang sudah dipastikan tidak akan bertahan di Juventus. Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Manchester United memenangkan perburuan tanda tangan Ronaldo.

Kabar kembalinya Ronaldo ke Old Trafford menggemparkan dunia olahraga internasional, sampai menjadi headline pemberitaan media olahraga di seluruh dunia.

Sayang keputusan Ronaldo berseragam Manchester United itu tidak berjalan dengan mulus, menyusul performa tim musim ini yang sangat mengecewakan.

Rumor Ronaldo menuju Manchester City pun kembali merebak jelang akhir musim. Ronaldo memang sudah tidak muda lagi. Namun, The Citizens masih membutuhkan striker murni setelah gagal merekrutnya pada musim ini.


3. Cristiano Ronaldo Bisa Akhiri Karier di MLS

Logo Major League Soccer (MLS).

Banyak pemain bintang top Eropa dengan nama besar yang performanya masih bagus di kasta tertinggi namun memilih hengkang menuju liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS)

Sebut saja Wayne Rooney, Chicharito, hingga Douglas Costa. Ronaldo bisa saja mengikuti jejak pemain-pemain tersebut bermain di MLS jelang akhir kariernya.

Inter Miami bisa menjadi pilihan untuk Cristiano Ronaldo. Inter Miami sepertinya bisa memenuhi gaji Ronaldo. Selain itu, Ronaldo juga bakal bertemu dengan mantan rekannya di Juventus, Gonzalo Higuain.

Pemilik Inter Miami David Beckham sebelumnya pernah mengatakan ingin membawa pemain top dunia ke Amerika Serikat. Salah satunya adalah Ronaldo.

Manchester UnitedCristiano RonaldoManchester CityLiga ChampionsParis Saint-GermainMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisTRIVIAInter MiamiBerita Liga Inggris

Berita Terkini