x

Betah di AS Roma, Bomber Tajam Inggris Ogah Balikan dengan Chelsea

Rabu, 2 Maret 2022 00:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber tajam milik AS Roma, Tammy Abraham merasa dirinya betah berada di ibu kota Italia dan enggan kembali ke klub lamanya, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bomber tajam milik AS Roma, Tammy Abraham merasa dirinya betah berada di ibu kota Italia dan enggan kembali ke klub lamanya, Chelsea.

Tammy Abraham tengah menjalani musim perdana yang menakjubkan di Italia sejak bergabung AS Roma pada musim panas 2021 lalu.

Sejak bergabung Serigala Roma, pemain berusia 24 tahun ini menjadi andalan dan menjadi idola bagi para pendukung AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat 19 gol telah ia lesakkan di berbagai ajang dalam 35 laga bersama AS Roma baik di kancah domestik maupun Eropa.

Catatan ini pun terbilang baik, mengingat Tammy Abraham baru menjalani musim pertamanya di luar Inggris. Sebagai informasi, sejak kecil ia hanya berkarier di Inggris bersama Chelsea dan klub-klub lainnya.

Catatan apik Abraham pun membuat Chelsea dilaporkan akan mengaktifkan klausul Buy Back yang mereka sertakan saat melepasnya pada 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi kebijakan transfer Chelsea di musim panas 2021 lalu berbuah fatal menyusul buruknya tindakan Romelu Lukaku baik di lapangan dan luar lapangan.

Alhasil, banyak yang meyakini bahwa Abraham akan dipulangkan Chelsea dengan mengaktifkan klausul Buy Back sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun) yang bisa diaktifkan tahun depan.

Nyatanya meski punya kenangan manis di Chelsea, Abraham tak kepikiran untuk kembali karena merasa nyaman di AS Roma.


1. Kerasan di Roma

Pemain AC Milan, Fikayo Tomori dan pemain AS Roma Tammy Abraham.

Dilaporkan oleh Sport Witness, Abraham telah menjadikan Roma sebagai rumahnya. Karenanya ia tak ingin buru-buru hengkang atau balikan dengan Chelsea.

“Roma adalah rumah saya. Saya jatuh cinta dengannya sejak hari pertama (datang). Saya berharap terus melanjutkannya,” ujar Abraham dikutip dari Sport Witness.

Pernyataan Abraham ini pun menjadi tanda bahwa dirinya tak ingin pergi dalam waktu dekat. Sehingga pendukung AS Roma pun tak panik akan kemungkinan Chelsea memboyongnya kembali.

Sejauh ini belum ada laporan bahwa Chelseaakan memulangkan Abraham, kendati lini depannya tengah mandul sejak awal musim.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai perbandingan, baru Lukaku saja pemain yang mampu mencetak dua digit gol yakni dengan 10 gol. Catatan ini masih kalah jauh dari Abraham.

Mirisnya, Lukaku datang dengan status pemain termahal sepanjang masa klub dengan dana yang didapatkan Chelsea dari penjualan Abraham.

Oleh karenanya, kini Chelsea pun harus gigit jari karena tak bisa memulangkan Abraham dalam waktu dekat, setidaknya hingga 2023 mendatang.

Bursa TransferChelseaAS RomaTammy AbrahamSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini