x

Haus Gelar, Pelatih Tim Gurem Liga Inggris Diyakini Tak Akan Tolak Manchester United

Rabu, 2 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter

INDOSPORT.COM – Pelatih tim papan tengah Liga Inggris, Brighton-Hove Albion, Graham Potter, tak menolak tawaran untuk melatih Manchester United suatu saat nanti.

Manchester United kini memang tengah mencari kandidat untuk mengisi kursi pelatih di musim panas mendatang. Ralf Rangnick, yang kini duduk di kursi pelatih akan memangku jabatan baru, yakni konsultan tim.

Sebagai konsultan, mantan pelatih RB Leipzig ini mencoba mencari pelatih dan pemain yang tepat untuk mengisi skuat Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Ada beberapa nama yang diisukan akan menangani The Red Devils, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Nama yang disebut pertama memang sejak lama dikaitkan dengan Manchester United, bahkan ketika pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, masih menjabat.

Akan tetapi, Pochettino tak kunjung ditunjuk menjadi pelatih The Red Devils hingga Paris Saint-Germain kemudian menunjuknya untuk menggantikan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, pada 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, Erik ten Hag juga masuk dalam bursa kepelatihan Manchester United sekitar akhir 2021 selepas dipecatnya Solskjaer. Nama yang satu ini digadang-gadang akan masuk karena dikenal memiliki filosofi dalam melatih.

Apalagi, Ralf Rangnick yang kini menjabat sebagai pelatih interim dan akan beralih menjadi konsultan disebut-sebut akan menunjuk Ten Hag.


1. Graham Potter Berminat

Marcus Rashford saat dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

Sementara itu, Luis Enrique dikabarkan kembali masuk bursa pelatih Manchester United selepas penolakan yang diberikan pada 2021.

Kendati demikian, jika ingin mendapatkan jasa pelatih timnas Spanyol ini, Manchester United harus bersabar sampai awal 2023, mengingat sang pelatih masih bertugas di Piala Dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, bursa pelatih Manchester United tak pernah sepi dan ada satu nama baru yang dikabarkan berminat, bahkan tak akan menolak.

Dilansir Daily Star, pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter dikabarkan berminat untuk turun melatih Manchester United. Nama yang satu ini memang menjadi sorotan khalayak usai menggantikan Chris Hughton beberapa waktu silam.

Baca Juga
Baca Juga

Graham Potter mampu membawa gaya permainan progresif dan dengan aksinya ini, sang pelatih banyak diisukan segera menangani klub besar Liga Inggris. Dia diisukan tak akan menolak tawaran Manchester United dan akan turun melatih jika tawaran itu datang.


2. Diyakini Haus Gelar

Logo klub Liga Inggris, Manchester United.

“Jika Graham Potter ditawari pekerjaan di Manchester United, saya yakin dia tak akan menolak. Maaf saja, beginilah situasinya, apakah Potter punya profil yang diinginkan Manchester United?” ujar mantan pelatih Brighton-Hove Albion, Gustavo Poyet.

“Saya tak yakin dan saya tidak berbicara mengenai sepak bola atau personalitasnya sebagai pelatih Manchester United dan harus mendapat pengalaman besar di tim besar, khususnya memenangi gelar," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya kira pelatih harus datang ke sebuah tim besar untuk mendapatkan gelar. Jika Anda tidak melatih tim besar maka Anda tak akan memenangi apa pun,” imbuh Poyet.

Manchester UnitedLuis EnriqueMauricio PochettinoBrighton & Hove AlbionLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini