x

Apesnya Juventus! Cari Serep Wojciech Szczesny, Nyonya Tua Malah Ketikung Klub Rival

Kamis, 3 Maret 2022 16:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Nasib apes harus dialami Juventus. Klub berjuluk I Bianconeri tersebut kena tikung klub rival saat berencana mendatangkan Salvatore Sirigu dalam jendela transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus dialami Juventus. Klub berjuluk I Bianconeri tersebut kena tikung klub rival saat berencana mendatangkan Salvatore Sirigu dalam jendela transfer musim panas nanti.

Sudah jadi rahasia umum jika Salvatore Sirigu dihubung-hubungkan dengan Si Nyonya Tua. Kiper berusia 35 tahun tersebut dibidik untuk mengantisipasi kepergian Mattia Perin.

Diketahui kontrak kiper yang jadi serep Wojciech Szczesny tersebut bakal kadaluarsa akhir musim ini. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Perin akan memperbarui kontraknya di Allianz Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Kurangnya waktu bermain disebut-sebut membuat Perin enggan tinggal lebih lama di Turin. Ya, sejak diboyong dari Genoa 2018 silam, Perin memang seolah terpinggirkan.

Kondisi tersebut terjadi sejak era penjaga gawang Gianluigi Buffon hingga Wojciech Szczesny. Tak pelak jika ia harus menjalani masa peminjaman ke Genoa.

Sekembalinya dari klub lamanya, Perin tak lantas mujur. Ia malah kian tersisih. Di musim ini saja ia baru mencatatkan 8 penampilan di semua kompetisi. Kondisi tersebut kian membuatnya mantap untuk meninggalkan Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

I Bianconeri pun tak tinggal diam, Federico Cherubini langsung gerak cepat untuk mencari pengganti kiper berusia 29 tahun tersebut. Beberapa nama disaring, salah satu yang mencuat adalah kiper Genoa Salvatore Sirigu.

Media-media Italia meyakini jika Sirigu akan jadi kiper kedua Juventus berikutnya. Sayangnya, rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, Lazio disebut tinggal selangkah lagi mengamankan service eks Paris Saint-Germain tersebut.


1. Kena Tikung Lazio

Caption

Kabar Juventus kena tikung Lazio dalam perburuan tanda tangan Salvatore Sirigu dibocorkan oleh La Repubblica. Menurut media tersebut, I Biancocelesti sudah colong start untuk menggaet Sirigu.

Petinggi Lazio, Igli Tare kabarnya sudah melakukan kontak awal dengan Sirigu untuk membawanya ke Stadion Olimpico. Bukan tanpa alasan mengapa Lazio langsung gerak cepat untuk menikung Juventus.

Musim panas nanti, Lazio terancam ditinggal dua kipernya sekaligus yaitu Thomas Strakosha dan Pepe Reina. Nama pertama diisukan bakal mencoba peruntungan baru ke klub lain. Sementara Pepe Reina sudah memasuki tahun terakhirnya di Lazio dan diisukan kontraknya tak akan diperbarui I Biancocelesti.


2. Profil Sirigu

Nicolò Barella dan Salvatore Sirigu Kibarkan Bendera Sardnia

Lahir di Nouro, Italia pada 12 Januari  1987, Salvatore Sirigu mengawali kariernya dari akademi Venezia. 3 tahun menimba ilmu di akademi tersebut, Sirigu lantas dilirik oleh Palermo. Ia pun akhirnya resmi merapat ke kubu Rosanero 2006 silam.

Sempat menjalani periode naik turun hingga dipinjamkan ke beberapa klub, Sirigu lantas tampil konsisten hingga diboyong Paris Saint-Germain dengan mahar 10 juta euro. 5 tahun memperkuat Les Pariens, Sirigu kemudian memutuskan angkat kaki dan merantau ke beberapa klub. Pada akhirnya, ia kembali ke Italia untuk memperkuat Torino dan Genoa.

Bursa TransferJuventusLazioSalvatore SiriguGenoaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini