x

Dibanderol Rp57,7 Triliun, Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea

Kamis, 3 Maret 2022 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Petarung MMA, Conor McGregor, mengungkapkan ketertarikannya membeli Chelsea setelah sang pemilik Roman Abramovich memutuskan kan menjual klub tersebut. FOTO: Steve Marcus/Getty Images

INDOSPORT.COM – Petarung Mix Marial Arts (MMA) Conor McGregor, mengungkapkan ketertarikannya membeli Chelsea setelah sang pemilik Roman Abramovich memutuskan kan menjual klub tersebut.

Conor McGregor mengungkapkan niatnya untuk membeli Chelsea melalui sebuah postingan di akun media sosial Twitter @TheNotoriousMMA, Rabu (02/03/22) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berharap bisa mengembangkan ini. @ChelseaFC,” tulis Conor McGregor dengan menunjukkan bukti percakapan di WhatsApp yang merujuk ke pembelian.

Di dalam percakapan tersebut tertulis, “Chelsea dijual 3 miliar pounsterling. Ayo beli.”

Keinginan petarung tersebut sontak langsung membuat netizen terkejut. Pasalnya, McGregor selama ini dikenal sebagai pendukung garis keras Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa netizen langsung menumpahkan reaksi mereka terhadap niat McGregor lewat kolom komentar pada postingan petarung asal Irlandia tersebut.


1. McGregor Ikut Mengantre Beli Chelsea

Conor McGregor dan putranya McGregor Jr.

Ini bukan pertama kalinya McGregor mengungkapkan keinginannya untuk membuat sebuah klub sepak bola. Sebelumnya, dia berniat membeli Manchester United ketika masih dipimpin Ed Woodward.

Baca Juga
Baca Juga

Jika McGregor berniat mewujudkan keinginannya itu, maka dia akan bersaing ketat dengan sejumlah taipan Eropa yang ikut mengantre membeli Chelsea.

Salah satu pengusaha asal Swiss, Hansjorg Wyss, sebelumnya mengaku mendapat penawaran dari Abramovich untuk membeli Chelsea. Namun Wyss mengatakan ia tidak bisa engakuisi Chelsea seorang diri karena uangnya sangat banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, pada Kamis (03/03/22), Roman Abramovich mengumumkan secara terbuka jika ia bakal melepas saham The Blues yang ada dalam genggamannya.

Melalui situs resmi Chelsea Abramovich menyebut jika keputusan ini ia ambil dengan berat hati. Pasalnya status sebagai pemilik sudah ia emban sejak 2003 atau nyaris dua dekade lamanya.


2. Berapa Kekayaan McGregor Buat Beli Chelsea?

Conor McGregor petarung MMA

Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea usai meletusnya konflik antara negaranya dan Ukraina.

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya pria 55 tahun yang juga memegang paspor Portugal dan Israel tersebut tidak punya pilihan lain untuk melepas klub asal London tersebut.

Jika dirupiahkan, harga saham Chelsea senilai 3 miliar poundsterling itu ditaksir bisa mencapai Rp57,5 triliun. Angka yang tak sedikit, sekaligus bagi atlet top dunia seperti McGregor.

Baca Juga
Baca Juga

Menarik untuk dinantikan benar atau tidaknya keinginan McGregor membeli Chelsea. Namun bukan tidak mungkin hal itu bisa terjadi karena status McGregor sebagai salah satu atlet terkaya dunia.

Forbes pada tahun 2021 lalu mencatat McGregor memiliki kekayaan bersih sebesar 38 juta pounds Selain itu dia juga mencetak bayaran 6,2 juga pounds per menit, melebihi Neymar dan Christiano Ronaldo.

ChelseaRoman AbramovichConor McGregorLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini