x

Jalani Kursus Bahasa Inggris, Erik ten Hag Semakin Dekat ke Man United

Kamis, 3 Maret 2022 13:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dikabarkan telah mengambil kursus bahasa Inggris, hal ini memperkuat rumor yang berhembus kencang tentang kepindahannya ke Manchester United musim depan.

Sportsmail melaporkan bahwa alasan Erik ten Hag mengambil kursus bahasa Inggris adalah untuk memperdalam pemahaman bahasanya, agar ia dapat cepat beradaptasi saat pindah ke Liga Inggris.

Walaupun, pelatih asal Belanda itu dikatakan belum pasti memilih Man United sebagai labuhan barunya di akhir musim, tetapi fakta bahwa ia berkomitmen untuk fasih berbahasa Inggris.

Hal itu untuk memberinya manfaat jika ada tawaran dari klub Liga Inggris lain yang datang kepadanya.

Baca Juga
Baca Juga

Niat Erik ten Hag untuk meninggalkan Ajax pada akhir musim telah disampaikannya langsung kepada dewan direksi klub dalam sebuah pembicaraan internal baru-baru ini.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga disebut akan membawa serta asisten pelatih Mitchel van der Gaag bersamanya ke Inggris.

Sebelumnya, ketika ditanya tentang rumor kepindahannya ke Man United, Erik ten Hag menegaskan bahwa ia masih berkomitmen untuk tetap setia bersama Ajax.


1. Erik ten Hag Menepis Isu Hengkang

Matthijs de Ligt bersama dengan suksesornya di Ajax Amsterdam, Perr Schuurs

Ia menepis isu bahwa dirinya akan hengkang dan mengatakan ia masih akan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Ajax hingga akhir musim nanti.

"Saya tidak mau memikirkan masa depan saya sekarang. Fokus utama saya adalah Ajax," ujarnya.

Ten Hag sendiri tidak bisa dengan mudah meninggalkan Ajax begitu saja. Karena ia masih terikat kontrak dengan juara bertahan Eredivisie itu, hingga tahun 2023 mendatang.


2. Sinyal Positif untuk Manchester United

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Dengan kabar yang  beredar bahwa Erik Ten Hag  sedang memperbaiki kemampuan bahasa Inggrisnya, hal ini tentu merupakan sinyal positif bagi Man United jika mereka serius untuk mengamankan jasa sang pelatih.

Erik Ten Hag memang  yang telah lama diisukan sebagai kandidat kuat nahkoda baru MU. Ia juga sangat direkomendasikan oleh pelatih sementara Man United, Ralf Rangnick.

Rangnick menilai Erik Ten Hag adalah sosok yang tepat untuk membangun tim yang solid bagi Man United, demi meraih masa kejayaan mereka kembali.


3. Kejar Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti memimpin skuat Real Madrid kala bertandang ke markas Villarreal (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Manchester United belum berhenti memburu manajer baru. Kali ini mereka tengah mengincar mantan juru taktik AC Milan, Carlo Ancelotti, atas rekomendasi Sir Alex Ferguson.

Carlo Ancelotti yang saat ini menangani Real Madrid diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan eks pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson sendiri masih punya suara dalam setiap langkah manajemen Setan Merah. Bahkan, dia jadi penasihat CEO Man United baru, Richard Arnold, yang mengambil alih tugas Ed Woodward awal tahun ini.

Dilansir dari ESPN, memanfaatkan kedekatannya dengan Ancelotti, Ferguson menyarankan agar mantan tim besutannya itu untuk mempertimbangkan Ancelotti sebagai manajer baru.

Selain Ancelotti dan Ten Hag, belakangan ada juga yang masuk kandidat dan sering dihubungkan yaitu pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Manchester UnitedCarlo AncelottiAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini