x

Reaksi Mengejutkan Emil Audero Usai Dikabarkan Akan Dinaturalisasi ke Timnas Indonesia

Kamis, 3 Maret 2022 13:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Emil Audero Mulyadi memberikan reaksi mengejutkan setelah diisukan gabung Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Emil Audero Mulyadi memberikan reaksi mengejutkan setelah diisukan gabung Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Ya, belakangan ini nama Emil Audero Mulyadi memang tengah jadi sorotan publik. Penyebabnya yaitu kabar dirinya akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Isu panas tersebut pertama kali diembuskan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, yang mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji pemanggilan kiper yang memperkuat Sampdoria tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada satu pemain (Emil Audero), kiper Sampdoria, itu ternyata orang Indonesia. Tingginya 192 cm," ucap Hasani Abdulgani, dinukil dari Sportstars, Selasa (23/11/21).

"Agen saya orang Italia bilang, Roberto Mancini tak memanggil dia untuk Timnas Italia, jadi kemungkinan kalau Indonesia mau, kita bisa goda dia," lanjut Hasani.

Rumor kian menebal setelah Shin Tae-yong, mengonfirmasi dirinya mengajukan nama Emil Audero untuk dinaturalisasi. Dia menyimpan alasan kuat membidik kiper klub Serie A Liga Italia, Sampdoria itu. 

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong menilai Emil Audero adalah kiper dengan kualitas terbaik. Jika dinaturalisasi, tentu akan menguntungkan timnas Indonesia karena pemain berusia 25 tahun bisa berbagi pengalaman. 

Saat kabar proses naturalisasi dirinya kian panas, Emil Audero Mulyadi memberikan kode mengejutkan. Kode tersebut ia unggah via instagram story pribadinya.


1. Unggahan Emil

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

Melalui unggahan tersebut, Emil Audero memposting dirinya sedang mengenakan jaket klubnya, Sampdoria. Kiper berusia 25 tahun tersebut tampak menatap bola yang ada di depannya.

Emil Audero kemudian menuliskan satu kata saja. 'Fokus' tulis kiper jebolan akademi Juventus tersebut sebagai narasi unggahannya.

Entah kebetulan atau tidak, unggahan Emil Audero tersebut tak berselang lama sebelum dirinya bertemu dengan PSSI. Hal tersebut seolah kian memanaskan spekulasi tentang proses naturalisasi dirinya.

Apalagi, kabar tersebut sudah dibenarkan oleh Shin Tae-yong. Selain Emil Audero Shin Tae-yong juga sudah mengajukan beberapa nama untuk dinaturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Bahkan berkas mereka sudah diproses di Kemenpora. 


2. Profil Emil Audero

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero pada laga melawan Empoli di Stadio Carlo Castellani. Gabriele Maltinti/Getty Images

Kiper bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi tersebut lahir di Mataram NTB pada 18 Januari 1997. Setahun berselang Emil dan keluarganya memutuskan merantau ke Italia.

Di Negeri Pizza tersebut, Emil remaja bergabung dengan akademi sepakbola Juventus. Seiring penampilan apiknya, Emil kemudian dipanggil oleh allenatore Juventus, Massimiliano Allegri medio 2014 lalu.

Kariernya kian menanjak setelah di usia 18 tahun ia resmi meneken kontrak bersama Si Nyonya Tua dan menjadi kiper ketiga Juventus setelah Gianluigi Buffon dan Neto.

Di usianya yang masih menginjak 20 tahun, Emil lantas melakoni debut profesional bersama I Bianconeri. Momen tersebut terjadi saat Juventus berhadapan dengan Bologna pada musim 2021/17.

Sayangnya, lantaran sulit menembus starting XI Emil kemudian dipinjamkan ke beberapa klub, diantaranya Venezia hingga Sampdoria. Tak disangka, di Sampdoria ia kemudian tampil impresif hingga jadi andalan di bawah mistar hingga sekarang.

PSSIEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini