x

Peringati Pemain Timnas U-16, Bima Sakti: Masih Ada Promosi Degradasi

Jumat, 4 Maret 2022 21:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan masih ada promosi dan degradasi untuk para pemain sebelum ke Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan masih ada promosi dan degradasi untuk para pemain sebelum ke Piala AFF 2022. Karenanya, dia berharap anak asuhnya berikan penampilan terbaik di pemusatan latihan. 

Bima Sakti menginginkan pemain yang matang secara mental dan fisik untuk Timnas U-16. Dia lantas melakukan seleksi terhadap 34 pemain yang dipanggil ikut latihan di Jakarta dari 2-13 Maret 2022. 

"Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap," kata Bima Sakti

"Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu, kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin. Jadi kami masih pantau, kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

1. TC di Jakarta

Timnas U-16 saat ini sedang menjalankan pemusatan latihan (TC) di Lapangan JIS.

Timnas U-16 saat ini sedang menjalankan pemusatan latihan (TC) di Lapangan JIS. Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk persiapan Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17

Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung Juli mendatang dan Indonesia jadi tuan rumah. Karenanya, Bima Sakti terus menggenjot para pemain supaya bisa siap maksimal. 

"Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu, latihan persiapan sebelumnya, adaptasi pemain, fisik, bagaimana cara main, pemahaman taktik inividu dan tim," tutur mantan pemain Persema Malang tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Asal Klub Pemain

Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/2021).

TC Timnas U-16 di Jakarta akan berlangsung pada 2-12 Maret. Timnas U-16 terakhir melakukan pemusatan latihan pada Juni 2021. Saat itu ada 40 pemain yang ikut untuk sekaligus di seleksi oleh jajaran pelatih tim.

Pada pemusatan latihan kali ini, Persija Jakarta dan Borneo FC menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak ke Timnas U-16. Enam pemain berasal dari Pesut Etam dan delapan pemain dari Macan Kemayoran. 

Sementara sisanya dari Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Madura United, PSS Sleman, Persita Tangerang dan PSM Makassar hingga Asprov dan sekolah sepak bola (SSB) Fatto FC.

Baca Juga
Baca Juga
PSSITimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini