x

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Bintang Timnas Debut Senior

Senin, 7 Maret 2022 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Bintang Timnas Debut Senior di Klub Kroasia

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari gol pertama Witan Sulaeman hingga debut senior penggawa Timnas di Kroasia.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri tampil cukup impresif bahkan sampai sukses cetak gol buat tim mereka masing-masing.

Dari benua Asia, sinar karier penyerang asal Sumatera Utara, Natanael Siringoringo di Liga Malaysia tampaknya kian benderang musim 21/22 ini.

Pasalnya dalam laga pembuka Malaysia Premier League atau kasta kedua Liga Malaysia hari Sabtu (05/03/22) lalu, Natanael Siringoringo berhasil cetak satu gol dan membantu Kelantan FC menang.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos markas dari tim JDT II, pemain Indonesia, Natanael Siringoringo tampil sebagai starter dari menit awal.

Tak butuh waktu lama, Natanael Siringoringo langsung berhasil cetak gol saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Melalui skema serangan balik, mantan pemain Sulut United itu melakukan solo run dan sukses memperdayai penjaga gawang saat duel satu lawan satu.

Pada pertandingan ini, Natanael bermain selama 71 menit. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Kelantan FC berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-2.

Selain dari Liga Malaysia, berikut INDOSPORT rangkum deretan penampilan para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri dalam sepekan terakhir hingga Senin (07/03/22):

Saddil Ramdani
Masih dari Asia, ada Saddil Ramdani yang berhasil tampil di partai pembuka Liga Super Malaysia antara Sabah FC kontra Negeri Sembilan FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Likas tersebut, Saddil Ramdani bermain sebagai starter dan tampil full selama 90 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Bergerak sisi kanan, beberapa kali Saddil Ramdani berhasil ciptakan peluang berbahaya buat Sabah FC.

Namun sayang, tekanan Sabah FC gagal membuahkan hasil. Justru sebaliknya, tim tamu yang sukses pecah kebuntuan lewat aksi Khair Jones pada menit ke-52’.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk kemenangan Negeri Sembilan FC tetap bertahan dan membuat tim tamu sukses amankan tiga poin.


1. David Maulana

Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

Beralih ke benua Eropa, kali ini ada bintang muda Timnas Indonesia yakni David Maulana yang berhasil jalani debut senior di klub Kroasia, NK Pomorac 1921.

Melansir dari akun resmi NK Pomorac di Instagram, David Maulana dipercaya menjadi starter untuk tim senior NK Pomorac 1921 melawan NK Cres pada lanjutan pekan ke-13 Liga 3 Kroasia Zona Barat.

Pertandingan antara NK Pomorac 1921 vs NK Cres tersebut dilangsungkan di Stadion Zucnica pada hari Sabtu (05/03/22) waktu setempat.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut bermain penuh selama 90 menit di laga tersebut. Sayangnya, Pomorac harus kalah di kandang sendiri dari NK Cres dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-43 ketika Plumb Jusufi mencetak gol untuk Cres.

Pomorac bahkan mendapat penalti di penghujung pertandingan di menit ke-95, tetapi kiper dari Cres menyelamatkan penalti yang berarti kekalahan lagi bagi Pomorac.


2. Witan Sulaeman

Aksi Witan Sulaeman di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Berikutnya ada Witan Sulaeman. Pemain berusia 20 tahun tersebut akhirnya mencetak gol debutnya di laga resmi bersama FK Senica.

Witan Sulaeman sukses merobek jala Sasova di ajang Slovakia Cup pada Selasa (01/03/22).

Gol Witan Sulaeman dilesatkan saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Bermula dari skema satu dua, penggawa Timnas Indonesia tersebut sukses berlari ke area penalti Sasova.

Tak berselang lama usai gol Witan Sulaeman tepatnya pada menit ke-17, FK Senica kemudian menambah kedudukan via Milan Jurdik.

Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor 3-0, setelah Raphael Anaba sukses perbesar keunggulan FK Senica pada babak kedua.

Sepanjang pekan kemarin, Witan Sulaeman tidak hanya tampil di Slovakia Cup, namun lima hari berselang dirinya juga turun saat FK Senica tampil di babak grup degradasi Liga Slovakia.

Bertindak sebagai tim tamu, FK Senica harus menelan kekalahan 1-2 secara daramaris dari Liptovsky Mikulas di Stadion NTC Futbalovy, Poprad, Sabtu (05/03/22) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Witan Sulaeman bermain penuh 90 menit dan sempat ciptakan beberapa peluang namun gagal hasilkan gol.


3. Egy Maulana Vikri

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

Masih dari FK Senica, ada rekan setim Witan Sulaeman yakni Egy Maulana Vikri yang juga turut tampil di dua ajang Slovakia Cup serta babak group degradasi Liga Slovakia.

Berbeda dengan Witan yang jadi starter, Egy Maulana Vikri turun di babak kedua pada ajang ajang Slovakia Cup. Pada laga tersebut, Egy gagal mencetak gol namun sukses ciptakan sejumlah peluang.

Sementara di babak grup degradasi Liga Slovakia, Egy Maulana Vikri tampil starter namun ditarik keluar pada menit 68’.

Elkan Baggott
Terakhir ada Elkan Baggott, palang pintu Timnas Indonesia ini kembali dipercaya sebagai kapten dan tampil starter saat Ipswich Town berlaga di Professional Development League (PDL) Liga Inggris.

Menghadapi Swansea U23, pemain berusia 19 tahun tersebut sukses membantu Ipswich menang dengan skor telak 4-1.

Hasil tersebut juga menjaga rekor positif Ipswich U23 di PDL South Zone usai catatkan 6 pertandingan dengan kemenangan dan memuncaki klasemen sementara lewat koleksi 36 poin.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriSaddil RamdaniBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanTRIVIAPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini