x

Opsi Marcus Rashford jika Cabut dari Manchester United, 7 Klub Ini Siap Tampung?

Selasa, 8 Maret 2022 21:49 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut sejumlah klub yang cocok jadi pelabuhan Marcus Rashford selanjutnya. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Spekulasi baru muncul terkait masa depan Marcus Rashford, lantaran penyerang asal Inggris tersebut santer dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United.

Rashford merupakan produk akademi Manchester United. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menembus tim utama Setan Merah pada tahun 2016 silam saat era Louis van Gaal.

Pada saat itu, dia baru saja berusia 18 tahun ketika melakukan debut bersama Setan Merah, mencetak dua gol saat bermain di Liga Europa melawan FC Midtjylland.

Selepas laga malam itu, Rashford yang berseri-seri mencium lambang Manchester United di sambut keramian suporter yang memenuhi Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Semenjak masuk ke tim utama MU, Rashford secara perlahan berhasil menjadi pemain inti. Dia beberapa musim terakhir jadi andalan di lini serang Setan Merah.

Namun, Rashford akhir-akhir ini dirinya tidak lagi bahagia, walau dia sampai saat ini masih mengenakan jersey kebesaran Manchester United.

Pasalnya, jam bermainnya terbilang mulai menurun di bawah asuhan Ralf Rangnick. Karena itu, dia dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk cabut dari Old Trafford.

Jika benar-benar meninggalkan Manchester United pada akhir musim, ke mana tujuan Marcus Rashford selanjutnya? Berikut ini tujuh klub yang mungkin cocok dengan striker asal Inggris ini.

1. Barcelona

Tujuanya sangat jelas, jika Rashford jadi meninggalkan Manchester United musim panas ini, pilihan bijak ialah ke raksasa sepak bola asal Spanyol yang satu ini.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona jelas memiliki prestise, ambisi dan daya pikat untuk seluruh pemain terbaik yang ada di muka bumi, bahkan di masa lalau, Barca pernah menggoda Rashford untuk bermain di sana.

Tim ini juga membutuhkan pemain seperti dirinya, Barcelona saat ini dalam fase transisi, setelah era kejayaan Lionel Messi berakhir. Rasford merupakan penyerang serbaguna yang lengkap.

 

1. PSG Hingga Arsenal

Berikut sejumlah klub yang cocok jadi pelabuhan Marcus Rashford selanjutnya. Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.

2. Paris Saint-Germain

Menurut laporan yang beredar, salah satu klub peminat Marcus Rashford berasal dari Prancis. Raksasa Ligue 1, PSG, dilaporkan tertarik menggunakan jasa dirinya.

Ini disebabkan PSG akan kehilangan salah satu penyerangnya di musim panas nanti. Kylian Mbappe dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di musim panas nanti.

Mbappe akan pergi dari PSG pada akhir musim. Jadi Les Parisiens butuh penyerang baru, dan Rashford dinilai bakal jadi sosok yang cocok untuk menggantikan Mbappe.

3. Newcastle United

Newcastle saat ini sedang membangun proyek ambisius di bawah pemilik baru. Mereka ingin membuat The Magpies menjadi tim yang disegani di Inggris dan juga Eropa.

Newcastle sudah belanja pemain pada bursa transfer musim dingin kemarin. Mereka berhasil mendatangkan Kieran Trippier, Bruno Guimaraes hingga Chris Wood.

Namun, Newcastle masih membutuhkan penyerang kelas dunia di tim mereka. Marcus Rashford bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim asuhan Eddie Howe.

4. Inter Milan

Bergabung dengan salah satu raksaka Italia tentu memiliki keuntungan tersendiri. Liga yang cenderung lambat tentunya akan cocok dengan pemain yang memiliki riwayat cedera.

Romelu Lukaku jadi bukti baru-baru ini, setelah meredup di Inggris dirinya kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya di kompetisi Liga Italia.

5. Arsenal

Arsenal sudah berpisah dengan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari. Namun, Mikel Arteta juga akan kehilangan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah pada musim panas ini.

Itu artinya Arsenal akan mencari penyerang baru di musim panas. Marcus Rafshford bisa menjadi opsi untuk Mikel Arteta apabila sang pemain tersedia di bursa transfer.

Rashford merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League. Kedatangannya di Emirates Stadium jelas bakal mendongkrak kualitas lini serang Arsenal.


2. Duo London

Berikut sejumlah klub yang cocok jadi pelabuhan Marcus Rashford selanjutnya. Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.

6. Chelsea

Chelsea punya banyak stok penyerang di skuatnya. Namun, Timo Werner, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge.

Performa Werner dan Lukaku sangat tidak mengesankan setelah didatangkan ke Chelsea. Sementara Pulisic belum bisa maksimal karena sering mengalami cedera.

Thomas Tuchel sepertinya ingin mendatangkan penyerang baru untuk memperkuat barisan depannya. Marcus Rashford bisa menjadi opsi yang bagus untuk Chelsea.

7. Tottenham Hotspur

Tottenham berhasil mempertahankan penyerang andalan mereka Harry Kane pada musim ini. Namun, bomber berusia 28 tahun tersebut masih berpeluang hengkang pada akhir musim nanti.

Jika Kane pergi, Spurs tentu akan masuk bursa transfer untuk mendatangkan penyerang baru. Marcus Rashford bisa menjadi pengganti yang bagus untuk kapten tim nasional Inggris tersebut.

Rashford bisa membentuk duet yang berbahaya dengan Son Heung-min di lini depan Spurs. Hal itu tentu akan membuat Antonio Conte senang.

Bursa TransferManchester UnitedMarcus RashfordBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini