x

Demi Lolos dari Degradasi, Yu Hyun-koo Minta Barito Putera Terkam Madura United

Rabu, 9 Maret 2022 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Yuu Hyun-koo, gelandang Barito Putera di Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-22 antara Madura United vs PS Barito Putera, Yu Hyun-koo menegaskan tak mau timnya degradasi.

Yu Hyun-koo merupakan gelandang asal Korea Selatan yang sudah dinaturalisasi menjadi WNI, sehingga ia bisa membela skuat Barito Putera sebagai pemain lokal.

Sayangnya, Barito Putera memulai Liga 1 2021-22 dengan rentetan kekalahan, hingga tim saat ini terancam turun ke zona merah, dan rawan degradasi ke Liga 2 2022 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh sebab itu, Barito Putera merekrut Yu Hyun-koo di putaran kedua Liga 1 2021-22, walaupun sejatinya pemain berpengalaman itu ingin istirahat dari kompetisi sepak bola.

"Terima kasih Barito Putera, saya diizinkan main di sini. Tadinya setelah main di Persis Solo, saya mau istirahat, tapi Barito Putera mau saya, tak masalah," ujar Yu Hyun-koo.

"Saya ingin bantu tim ini, Barito Putera kan sekarang posisinya agak di bawah, mudah mudahan saya bisa main maksimal, tim bisa ke atas," jelasnya melalui Youtube Tiento ID.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu peluang PS Barito Putera untuk meraih poin adalah dengan menjegal kubu Madura United di laga pekan ke-30 Liga 1 2021-22, Rabu (09/03/22) malam nanti.

Yu Hyun-koo berpeluang untuk diturunkan dalam line up Barito Putera melawan skuat Madura United, dalam laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, pukul 18.15 WIB.


1. Barito Merangkak di Zona Degradasi

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Barito Putera saat ini bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2021-22, dengan koleksi 27 poin dari total 29 laga.

Posisi Barito rawan disalip oleh Persipura Jayapura yang mengoleksi 26 poin dari 28 laga, walau satu laga lainnya masih belum diputuskan, terkait adanya aksi walk out.

Yu Hyun-koo berharap Barito Putera tidak degradasi, mengingat tim asal Kalimantan ini memiliki sejarah yang cukup bagus, dan memiliki para pemain berkualitas mumpuni.

"Barito Putera yang saya tahu adalah tim luar biasa, tapi di awal belum bisa menang, mungkin mentalnya menggoyahkan pemain, tapi sekarang banyak pemain baru di sini."

"Kita tidak mau degradasi, mau bertahan di Liga 1, itu tidak mudah, karena kalau di zona merah, pemain pasti kena mental," pungkas Yu Hyun-koo, sang gelandang Barito Putera.


2. Kontribusi Yu Hyun-koo di Barito

Barito Putera resmikan pemain baru: Kim Jin-sung, Yu Hyun-koo, Alfath Fathier

Sejak diperkenalkan di putaran kedua Liga 1 2021-22, Yu Hyun-koo tidak banyak meraih jam terbang bersama Barito Putera, karena ia mengalami cedera di laga debutnya lalu.

Beruntung, kondisi Yu Hyun-koo membaik dan ia menjadi starting eleven dalam laga terakhir Barito Putera melawan Arema FC, walaupun Laskar Antasari kalah tipis 1-2.

Yu Hyun-koo berpeluang untuk diturunkan dalam line up Barito Putera melawan skuat Madura United, dalam laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, pukul 18.15 WIB.

Barito PuteraYu Hyun-kooHyu Hyun KooMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini