x

Flavio Beck Bandingkan Liga 1 dan Liga Eropa: Pemain Indonesia Terlalu Cepat

Rabu, 9 Maret 2022 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Flavio Beck Jr. saat diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru PSIS Semarang jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Brasil, Flavio Beck Junior menyebutkan perbedaan signifikan antara Liga 1 dengan Liga Eropa. Menurutnya, pemain Indonesia terlalu cepat.

Flavio Beck Junior merupakan gelandang berpengalaman asal Negeri Samba, yang kini membela PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2021-22, dalam usia 34 tahun.

Selain Brasil, Flavio Beck Junior pernah merantau ke berbagai negara, mulai dari Kroasia, Albania, Bosnia, Slovenia, Iran, Azerbaijan, Montenegro, dan lain-lain.

Baca Juga
Baca Juga

Di Indonesia sendiri, Flavio Beck Junior sudah cukup banyak membela klub, mulai Borneo FC di tahun 2016, Bhayangkara FC, Semen Padang, hingga kini PSIS Semarang.

Pengalamannya di Liga Indonesia dan Liga Eropa, membuat Flavio Beck menyadari satu berpedaan besar di sepak bola.

"Perbedaannya sangat besar, di sini saya pikir pemainnya lebih cepat, di Indonesia main cepat," ungkap Flavio Beck Junior ketika jadi bintang tamu Tiento Indonesia.

"Jika kamu bicara tentang taktik, mungkin Eropa lebih baik. Mereka main lebih pintar, mereka tahu kapan menyerang dan kapan bertahan, kapan cepat dan kapan lambat."

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Flavio Beck Junior juga mengaku sangat menikmati kiprahnya di Indonesia, terutama di pentas Liga 1 2021 yang kini sudah memasuki putaran akhir.

"Di Indonesia, taktik itu menjadi sedikit masalah, tetapi saya sangat menikmati bermain di sini, segalanya sangat cepat," ungkap pemain PSIS, Flavio Beck Junior.


1. Flavio: Sepak Bola Cepat Bikin Semangat

Flavio Beck saat mengikuti sesi latihan bersama penggawa klub Liga 1 PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik.

Sebagai perbandingan, Flavio Beck Junior mengakui jika Liga Kroasia sangat lambat jika dibandingkan dengan Liga Indonesia.

"Saya pernah main di Liga 2 Kroasia, di sana sangat lambat, membosankan, butuh waktu untuk menyerang dan butuh waktu untuk bertahan," ungkap Flavio Beck Junior.

"Tetapi di Indonesia sangat cepat, kita jadi punya kesempatan untuk membuat gol dan comeback. Eropa lebih lambat, tapi banyak taktik, sulit bermain di sana," imbuhnya.


2. Statistik Flavio di Liga 1 2021-22

Logo PSIS Semarang.

Datang di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, Flavio Beck Junior awalnya diandalkan oleh skuat PSIS Semarang. Tapi belakangan, ia lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Flavio Beck Junior belum membukukan satu pun gol, tapi ia berhasil melesakkan satu assist saat menjajal Barito Putera, walau akhirnya PSIS harus kalah di angka 1-2.

Setelah ini, PSIS Semarang akan menjamu salah satu tim kuat di Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/03/22) nanti, mulai pukul 20.30 WIB.

PSIS SemarangLiga IndonesiaFlavio Beck JuniorLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini