x

Liga Inggris: Antonio Conte Ingatkan Pentingnya Tottenham Hotspur Finis di 4 Besar

Rabu, 9 Maret 2022 14:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Antonio Conte mengungkapkan apabila Tottenham Hotspur mampu mengamankan posisi di 4 besar Liga Inggris, maka capaian ini akan setara dengan memenangkan gelar liga.

Tottenham Hotspur saat ini masih berada di urutan ketujuh dalam tabel Liga Inggris. Terpaut tiga poin di bawah Arsenal yang berada di posisi keempat dan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Asa The Lilly White menuju Liga Champions membumbung tinggi setelah mereka berhasil mencukur tamunya, Everton dengan skor fantastis 5-0, Selasa (8/3/2022).

Harry Kane menjadi bintang di laga itu dengan mencetak dua gol untuk Tottenham. Disusul gol-gol lain yang dicetak oleh Son Heung-Min, Sergio Reguillon, dan satu lagi berkat gol bunuh diri bek Everton, Michael Keane.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini tentu mengobati rasa kecewa Spurs, pasca kekalahan memalukan saat menghadapi Middlesbrough, di putaran lima Piala FA. Klub London Utara secara mengejutkan kandas 1-0 di tangan tim papan tengah di kasta kedua Liga Inggris itu.


1. Beban Berat Conte di Spurs

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Kepada Daily Mail baru-baru ini, Antonio Conte sekan menyindir semangat juang anak asuhnya, dengan mengatakan bahwa ia pantas melatih di klub yang berjuang untuk trofi.

Conte yang bergabung dengan Spurs pada bulan November tahun lalu menyadari bahwa ia memiliki beban berat di pundaknya.

Sang juru taktik Italia mengklaim, bahwa dia tidak menetapkan target apa pun saat mengambil pekerjaan sebagai manajer Spurs. Meski dirinya terbiasa bersaing untuk memenangkan gelar bergengsi, tapi Conte mengakui bahwa karirnya di Tottenham adalah sebuah pengalaman baru yang sulit.

“Sekarang ini adalah tantangan baru bagi saya. Yang pasti Anda perlu kesabaran dan Anda tahu saat ini Anda tidak bisa memperjuangkan sesuatu yang penting," kata Conte, dikutip dari Daily Mail.

 “Sekarang ini adalah pengalaman baru. Saya ulangi, saya menikmati bulan-bulan ini, kami banyak bertarung karena kami mencoba mengubah banyak situasi di lapangan dan di luar lapangan. tidak mudah,” lanjutnya.


2. Berkah Terselubung

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Setelah kalah di putaran kelima Piala FA dari tim Middlesbrough, praktis Tottenham Spurs hanya menyisakan Liga Inggris sebagai kompetisi yang akan mereka mainkan di sisa musim ini

Tesingkirnya Spurs di hampir semua kompetisi yang mereka jalani, disyukuri Conte sebagai berkah terselubung bagi timnya. Ia mengatakan dengan hanya bermain di Liga, akan membuat pemainnya menjadi lebih fokus selama beberapa bulan ke depan.

“Sulit untuk mengalahkan kami ketika kami memiliki lebih banyak hari untuk mempersiapkan. Masalah besarnya adalah ketika kami memiliki pertandingan dalam waktu singkat, ketika Anda tidak memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan permainan,” jelas Conte.

“Sekarang kami hanya memiliki satu target, untuk menyelesaikan dengan cara sebaik mungkin. Kami memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap dan kami harus mencoba melakukan yang terbaik dan kita lihat saja di akhir musim,” sambungnya.

Tottenham selanjutnya akan bermain melawan Manchester United pada hari Sabtu (12/3/2022). Kemenangan atas MU akan membuat Spurs naik satu poin di atas United yang berada di urutan kelima dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Premier LeagueLiga ChampionsEvertonTottenham HotspurAntonio ConteHarry KaneSon Heung-MinLiga InggrisSergio Reguilon

Berita Terkini