x

Liga Champions: Carlo Ancelotti Ukir Rekor di Luar Nalar bareng Real Madrid

Kamis, 10 Maret 2022 16:58 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Carlo Ancelotti memimpin skuat Real Madrid kala bertandang ke markas Villarreal (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, mengukir rekor istimewa di Liga Champions. Dia kembali mendapat catatan gemilang di panggung Eropa.

Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang mencapai perempat final dalam empat dekade secara berturut-turut setelah Real Madrid menyudahi perlawan Paris Saint-Germain dini hari tadi.

Los Blancos sendiri kalah 1-0 di leg pertama babak 16 besar pada Februari lalu, oleh gol tunggal kemennagan wakil Prancis yang dicetak Kylian Mbappe.

Real Madrid sempat tertinggal 1-0 di babak pertama leg kedua lewat aksi Mbappe pada menit ke-39. Raksasa Liga Spanyol itu tertinggal agregat 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Real Madrid tampil trengginas di babak kedua dengan mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu 17 menit lewat hattrick Karim Benzema.

Gol Pertama Madrid tercipta saat kiper asal Italia, Gianluigi Donnarumma melakukan blunder dalam penguasaan bola sehingga dapat dimanfatkan Vinicius Junior.

Berdiri bebas, Vinicius Jr. dengan piawai memberikan umpan ke depan Gawang Donnarumma yang dieksekusi Benzema menjadi gol penyeimbang.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah blunder yang berakibat gol penyeimbang dari Real Madrid, mental bertandingan PSG semakin memburuk, permaina di atas lapangan berubah drastis.

Puncaknya pada menit ke-76 dan 78 babak kedua. Real Madrid sukses lakukan comeback luar biasa atas Paris Saint-Germain dan memastikan langkah mereka di perempat final.


1. Rekor Mentereng Ancelotti di Liga Champions

Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli.

Ancelotti mencatatkan dirinya sebagai pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions modern yang menjejak perempat final dalam empat dekade berbeda.

Capaian pertama Ancelotti adalah ketika melatih Juventus pada 1999 dan kini dia akan bersaing bersama Real Madrid pada 2022.

Pelatih asal Italia berusia 62 tahun itu memenangi Liga Champions pada 2003 dan 2007, kemudian bersama Real Madrid pada 2014.

Di kompetisi domestik, Ancelotti pernah memenangi scudetto bersama AC Milan, Liga Primer Inggris bersama Chelsea, Ligue 1 Prancis bersama PSG, dan Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich.

Dengan Real Madrid saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol, Ancelotti bisa mengakhiri musim dengan menjadi pelatih pertama yang memenangi gelar di lima liga top Eropa.


2. Benzema Top Skor Sepanjang Masa Madrid

Selebrasi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

Melansir OptaJoe, tiga gol Karim Benzema tak hanya menjadikannya sebagai pahlawan dalam kemenangan dramatis Real Madrid atas PSG.

Ia kini masuk tiga besar daftar top skor Los Blancos sepanjang masa dengan koleksi 309 gol. Di bawah Cristiano Ronaldo (450) dan Raul Gonzalez (323) yang juga ada di daftar ini.

Hattrick itu juga sekaligus membuat Karim Benzema melampaui catatan gol legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano yang mengemas 308 gol sepanjang kariernya di Madrid.

Lebih dari itu, hattrick ke gawang PSG juga membuat Karim Benzema menorehkan tinta emas lain di ajang Liga Champions.

Dia kini resmi melewati catatan Olivier Giroud sebagai pemain tertua yang mencetak hattrick di ajang tersebut. Saat membuat trigol ke gawang PSG, Karim Benzema berusia 34 tahun dan 80 hari.

Real MadridLiga ChampionsPSGJuventusKylian MbappeVinicius Junior

Berita Terkini