x

Dikaitkan dengan Juventus, Pemain Buangan Chelsea Langsung Kegirangan

Sabtu, 12 Maret 2022 17:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Pemain buangan Chelsea, Emerson Palmieri menyambut positif minat Juventus yang ingin merekrutnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Pemain buangan Chelsea, Emerson Palmieri menyambut positif minat Juventus yang ingin merekrutnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

Dalam sepekan terakhir, nama Emerson Palmieri memang dihubung-hubungkan dengan Si Nyonya Tua. Kedatangan pemain berusia 27 tahun tersebut diplot untuk menggantikan Alex Sandro.

Selain faktor harga Emerson Palmieri yang murah, Juventus juga mencium situasi sang pemain yang tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Saat ini, ia menjalani masa peminjaman di Olympique Lyon.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping itu, Emerson Palmieri juga hafal dengan atmosfer Liga Italia. Tercatat, sebelum merapat ke Stamford Bridge 2018 silam Emerson pernah membela panji AS Roma dengan caps 47 penampilan di semua ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cuma membela panji AS Roma, Emerson juga tercatat pernah memperkuat Palermo. Modal tersebut diyakini tak akan membuatnya kesulitan kala bermain dengan skema Allegri.

Gayung pun bersambut, Emerson Palmieri pun menyambut positif minat dari Si Nyonya Tua. Ia pun senang hati untuk mudik ke Negeri Pizza.


1. Siap Balik ke Liga Italia

Emerson Palmieri

Kabar tersebut dibocorkan oleh Tuttosport. Menurut media terkemuka Italia itu, Emerson Palmieri siap untuk kembali merumput ke Liga Italia menyusul minat dari Juventus.

Dengan demikian, Si Nyonya Tua hanya perlu bernegosiasi dengan The Blues. Lantaran tak masuk rencana Tuchel, hampir pasti Chelsea akan membiarkan Emerson Palmieri merapat ke Juventus.

“Emerson Palmieri dengan senang hati akan kembali ke Italia. Masih terlalu dini untuk membuat prediksi, tetapi satu hal yang pasti: jika Juventus melepas Alex Sandro nama Emerson Palmieri berada di pikiran direktur olahraga Federico Cherubini,” tulis Tuttosport.

“Selain Emerson Palmieri, Juventus juga mengincar Renan Lodi dan Alejandro Grimaldo,” tambah laporan tersebut.


2. Sosok Emerson Palmieri

Emerson Palmieri

Dalam setahun terakhir, karier Emerson Palmieri bak sebuah roller coaster. Bagaimana tidak, ia tampil menjanjikan di levek klub maupun Timnas Italia. Ia adalah aktor penting di balik kesuksesan The Blues menyabet gelar Liga Champions musim lalu.

Situasi tersebut berlanjut saat ia membela Gli Azzurri di ajang Euro 2020. Cederanya Leonardo Spinazzola membuatnya tampil hingga partai puncak. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi bek kelas wahid.

Sayangnya, di puncak kariernya ia malah dibuang The Blues ke Olympique Lyon. Gemuknya sektor wingback membuat Thuchel menyekolahkannya ke klub Ligue 1 tersebut dengan status pinjaman selama satu musim.

Belum jelas nasib Emerson pasca dibuang ke Olympique Lyon. Jika Les Gones tak mempermanenkannya maka Juventus punya kans besar untuk menggaet Emerson.

 

Bursa TransferChelseaJuventusEmerson PalmieriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini