x

Liga 1: 2 Pilar Absen, Lini Depan Persija Terancam Tumpul Lawan Tira-Persikabo?

Sabtu, 12 Maret 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (13/3/22). Lini depan diminta tampil lebih efektif agar bisa mencetak gol.

Besok, Persija tak bisa turun dengan komposisi terbaik karena ada dua pemain andalan yang absen, yakni Syahrian Abimanyu (kartu merah) dan Novri Setiawan (akumulasi kartu kuning). 

Baca Juga

“Persiapan kami melawan Tira-Persikabo berjalan baik. Kemudian pemain kami ada yang terakumulasi kartu dan ada pula beberapa pemain dalam masa pemulihan,” kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, Sabtu (12/3/22).

Meski demikian, Persija tetap mengincar kemenangan. Sudirman berharap anak didiknya bisa memutus tren negatif yang tengah dialami tim Ibu Kota, setelah tiga kali kalah beruntun.

Baca Juga

"Memang di tiga partai terakhir kami tak berhasil meraih kemenangan. Tapi perlu dicatat dalam pertandingan itu, khususnya dalam dua laga sebelumnya (lawan Persib dan Bali United), kami bermain sangat bagus," cetusnya. 

"Kami punya banyak peluang dan bermain dengan hati. Hanya keberuntungan yang belum kami raih di dua pertandingan sebelumnya," imbuh Sudirman.

Baca Juga

“Di pertandingan terakhir (vs Borneo FC) kami memang tak bermain cukup bagus seperti dua pertandingan sebelumnya. Tapi perlu dicatat kami pun mendapatkan banyak peluang," jelas pelatih berusia 52 tahun itu.


1. Efektif Peluang

Selebrasi gol gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sehingga, Sudirman menginstruksikan kepada Riko Simanjuntak dkk. agar tak menyia-nyiakan peluang. Mereka harus bisa mencetak gol, bila perlu lebih cepat dan sebanyak-banyaknya agar meningkatkan kepercayaan diri.

“Yang terpenting di pertandingan vs Tira-Persikabo peluang-peluang yang kami dapatkan harus menjadi gol. Itu yang kami tekankan ke pemain dan kami latih dalam beberapa hari belakangan. 

Baca Juga

"Semoga apa yang kami latih bisa diaplikasikan dengan baik sehingga jika dapat peluang di awal pertandingan bisa mencetak gol," tuntas Sudirman.


2. Stagnan di Papan Tengah

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat melepaskan sepakan yang dihadang bek Borneo FC, Wildansyah dalam laga Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persija Jakarta kini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Macan Kemayoran mengoleksi 38 poin dari 29 laga (sisakan satu laga tunda), sedangkan Tira-Persikabo di urutan ke-12 dengan 34 poin dari 30 laga.

Baca Juga

Musim ini, Persija ditargetkan menduduki di 3 besar. Tapi, hal tersebut sudah mustahil tercapai, bahkan untuk sekedar masuk ke 5 besar sekali pun karena tinggal menyisahkan lima pertandingan lagi.  

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini