x

Ronaldo Dituding Biang Masalah di Man United, Pogba Beri Respon Tegas

Minggu, 13 Maret 2022 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Paul Pogba memberi tanggapan menohok atas tudingan publik yang menyebut Cristiano Ronaldo adalah sumber masalah di Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Paul Pogba memberi tanggapan menohok atas tudingan publik yang menyebut Cristiano Ronaldo adalah sumber masalah di Manchester United.

Seperti dikeathui, Manchester United tengah menjalani musim yang penuh gejolak lantaran performa mereka yang kurang konsisten. Pasukan Raff Rangnick pun harus menerima kritikan keras.

Baca Juga

Tak terkecuali, penyerang gaek Cristiano Ronaldo yang belakangan menjadi sorotan karena performanya kurang memuaskan sejak didatangkan pada musim panas kemarin.

Belakangan, Ronaldo juga kerap diterpa isu miring. Milai dari konflik dengan rekan setimnya seperti Harry Maguire dan Marcus Rashford, hingga keinginannya hengkang karena performa klub yang buruk.

Salah satu isu yang sempat memanas yakni Ronaldo dikabarkan berseteru dengan Maguire terkait dengan peran kapten dan pengaruhnya di ruang ganti.

Baca Juga

Ronaldo memang tak menanggapi tudingan itu dengan kata-kata, melainkan aksinya. Ini terjadi saat dia membantu Manchester United menang 3-2 atas Tottenham Hotspur, Minggu (13/03/22) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak hattrick ke gawang tim besutan Antonio Conte, yang membuat timnya memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris sejauh musim ini.

Baca Juga

Penampilan Cristiano Ronaldo yang berkelas tersebut membuat rekan setimnya, Paul Pogba, ikut bahagia. Malahan, Pogba mengklarifikasi bahwa Ronaldo bukanlah sumber masalah di klub.  

“Itu adalah pertandingan yang indah dan reaksi yang indah dari kami,” kata Pogba kepada BBC Sport dikutip dari laman Manchester Evening News.


1. Pogba Tanggapi Tudingan Ronaldo Biang Masalah di Man United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

“Kami menghancurkan mereka (Tottenham Hotspur) pada waktu yang tepat dan Ronaldo melakukan yang terbaik,” jelas Pogba.

“Dia tidak pernah menjadi masalah. Anda memiliki striker terbaik dalam sejarah di tim kami, dia tidak bisa menjadi masalah. Hari ini performa dia dan seluruh tim sangat baik. Sangat brilian,” tandas Pogba.

Baca Juga

“Semua orang tahu Cristiano. Itulah yang dia lakukan. Dia tidak bermain di pertandingan terakhir, tetapi dia kembali dan mencetak tiga gol. Semua orang senang,” tegas mantan pemain termahal dunia itu.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 50 angka, unggul dua poin dari Arsenal di tempat kelima.

Namun, Setan Merah masih rawan tergusur dari posisinya karena Arsenal memiliki tabungan empat pertandingan yang belum dimainkan.

Baca Juga

Sementara bagi Ronaldo, ini merupakan hattrick pertamanya untuk Setan Merah di periode keduanya bersama tim tersebut sejak pindah pada musim panas 2021 kemarin.

Kebahagiaan Ronaldo ini diungkapkan oleh sang superstar melalui unggahan di akun Instagram usai kemenangan timnya.

Baca Juga

“Sangat senang dengan hattrick pertama saya sejak saya kembali ke Old Trafford!” tulis Cristiano Ronaldo.

“Tidak ada yang mengalahkan perasaan kembali ke lapangan dan membantu tim dengan gol dan usaha.”


2. Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Penyerang berkebangsaan Portugal itu juga menekankan kepada rekan-rekan setimnya pentingnya kerja sama tim untuk mengalahkan tim mana pun.

“Kami telah membuktikan sekali lagi bahwa kami dapat mengalahkan tim mana pun di hari tertentu, selama kami bekerja keras dan berdiri bersama sebagai satu kesatuan. Tidak ada batasan bagi Manchester United! Apa pun yang terjadi! Ayo pergi, Setan!” tandas Ronaldo.

Berkat hattrick-nya yang menjadi ke-49 sepanjang kariernya tersebut, Ronaldo kini menorehkan rekor baru di kompetisi Liga Inggris.  

Torehannya itu menjadikan Cristiano Ronaldo kini sebagai pemain tertua di Liga Inggris era Premier League yang bisa mencetak trigol dalam usia 37 tahun dan 35 hari.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Hattrick, Man United Ikut Panen Rekor

Manchester UnitedCristiano RonaldoPaul PogbaTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini