x

Sudah Sepakat, Inter Milan Segera Tebus Mahal Bomber Klub Semenjana Liga Italia

Minggu, 13 Maret 2022 22:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Gianluca Scamacca, pemain Sassuolo yang jadi incaran Inter Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Inter Milan dikabarkan akan membayar mahal untuk mendatangkan Gianluca Scamacca pada bursa transfer musim panas dari Sassuolo, selepas menemui kesepakatan secara personal.

Klub raksasa Italia, Inter Milan, semakin dekat untuk mendatangkan penyerang muda Sassuolo, Gianluca Scamacca pada musim panas 2022 mendatang.

Sebagai pemilik, klub papan tengah Liga Italia, Sassuolo memberikan lampu hijau untuk melepas Scamacca.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari SempreInter, Inter Milan setidaknya harus membayar 40 juta euro (sekitar 625 miliar rupiah) untuk mendatangkan Gianluca Scamacca pada musim panas 2022 mendatang.

Pasalnya, Sassuolo tak ingin penyerang 23 tahun itu hengkang dengan harga yang murah.

Hal ini akan membuat Sassuolo mendapatkan rekor transfer dalam hal melepas Gianluca Scamacca.

Baca Juga

Mantan pemain akademi AS Roma ini memang sejak lama dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan, tetapi tak ada kesepakatan dengan Sassuolo usai melakukan negosiasi.

Namun demikian, Inter Milan tak menyerah dan mencoba kembali meyakinkan Sassuolo dengan memberikan opsi peminjaman untuk sementara waktu.

Scamacca baru akan pindah pada 2023 setelah menjalani peminjaman selama satahun.

Baca Juga

Alternatif lain untuk mendatangkan Gianluca Scamacca adalah dengan memberikan dana transfer ditambah pemain untuk ditukar.

Pemain yang digunakan untuk pertukaran adalah bek Lorenzo Pirola yang kini tengah dipinjamkan ke klub Divisi dua Liga Italia, Monza.


1. Gianluca Scamacca Akan Tambah Penyerang Inter Milan

Selebrasi Gianluca Scamacca (Sassuolo) pasca membobol gawang AC Milan (28/11/21).

Gianluca Scamacca sendiri  sudah turun dalam dua pertandingan bersama timnas Italia, karena mampu menunjukkan penampilan apik bersama Sassuolo.

Tercatat bahwa Scamacca mampu mengemas 11 gol dari 26 pertandingan untuk Sassuolo pada musim 2021/2022 di Liga Italia.

Baca Juga

Gianluca Scamacca sendiri akan memperkuat lini depan Inter Milan yang sudah disesaki penyerang-penyerang top, seperti Edin Dzeko, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, dan Joaquin Correa.

Sang pemain sendiri sempat menolak pinangan klub asal Jerman, Borussia Dortmund, yang mencoba mendapatkan sang pemain pada bursa transfer Januari 2022.

Baca Juga

Namun, dengan munculnya kabar ini Transfer Scamacca bisa dikatakan sudah mencapai tahap akhir dan kepindahan ke Inter Milan segera dipastikan pada musim panas 2022.

Sebelumnya, Sassuolo, dikabarkan hampir mendapatkan pengganti dari penyerang muda Italia, Gianluca Scamacca yang hampir pasti merumput bersama Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Setidaknya, dilansir dari Football Italia, ada dua penyerang yang kabarnya didekati oleh klub berjuluk Neroverdi, yaitu penyerang Padova, Luca Moro  dan Lorenzo Lucca yang merumput bersama Pisa.


2. Sassuolo Mulai Cari Pengganti Scamacca

Gianluca Scamacca (kiri) duel dengan Stefan de Vrij pada laga di San Siro. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Moro, pemain berusia 21 tahun kini tengah menjalani tes medis sebagai kelengkapan, sembari Sassuolo tengah melakukan pembicaraan untuk memboyong Lucca.

Tercatat, Moro sudah mengemas 20 gol dari 19 pertandingan Serie C bersama Catania, klub yang meminjamnya dari Padova. Sementara, Lorenzo Lucca sudah mengemas enam gol dari 17 pertandingan Serie B bersama Pisa.

Keduanya disebut sebagai calon penyerang paling menjanjikan di kasta kedua dan ketiga Liga Italia dan cocok untuk menggantikan Gianluca Scamacca.

Baca Selengkapnya: AC Milan dan Napoli Gigit Jari, Penyerang Klub Semenjana Liga Italia Pilih Inter Milan

Inter MilanSassuoloLiga ItaliaGianluca Scamacca

Berita Terkini