x

Bawa Deltras Promosi ke Liga 2, Kontrak Eks Pelatih Persija Pasti Diperpanjang?

Senin, 14 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih Persija Jakarta, Zein Al Hadad, angkat bicara terkait dengan masa depannya usai berhasil mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Persija Jakarta, Zein Al Hadad, angkat bicara terkait dengan masa depannya usai berhasil mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2.

Sebagaimana diketahui, Deltras Sidoarjo memastikan meraih tiket ke Liga 2 musim depan usai mampu memenangi laga terakhir di Grup AA pada Sabtu (12/3/22).

Baca Juga

Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Sidoarjo Deltras mamp mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1

Hasil positif ini membawa The Lobster menyelesaikan laga dengan menduduki peringkat kedua Grup AA dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Sebelum menang atas Persedikab, Deltras mendatat dua kali menang pada dua pertandingan pertama di babak 16 besar. Mereka menang atas PS Palembang dan PSDS Deli Serdang dengan skor identik 1-0.

Baca Juga

Deltras akan menemani PSDS Deli Serdang yang juga lolos ke Liga 2 sebagai juara grup sekaligus melaju ke semifinal Liga 3 2021.

Keberhasilan ini hampir tak disangka oleh Zein Al Hadad, pelatih Deltras Sidoarjo. Pasalnya, tim berjuluk The Lobster itu paling terakhir dalam hal persiapan putaran nasional Liga 3.

“Kami tentunya sangat bersyukur karena bisa menggenggam satu tiket promosi ke Liga 2," kata pelatih Deltras Sidoarjo, Zein Al Hadad, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Senin (14/3/22).

"Padahal, kami termasuk salah satu klub yang paling belakangan menggelar persiapan Liga 3 musim ini," cetus mantan striker legendaris klub Galatama, NIAC Mitra, tersebut.

Baca Juga

Kali terakhir Deltras Sidoarjo bermain di Liga 1 adalah edisi 201-/2012 saat kompetisi liga masih bernama Indonesia Super League (ISL).

Kala itu, mereka termasuk tim 'yoyo' karena rajin promosi namun setelah itu terdegradasi lagi. Setelah itu mereka belum pernah lagi bisa mentas di Liga 1 lagi.


1. Kontrak Zein Al Hadad Diperpanjang?

Mantan Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad yang sukses mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2

Lebih lanjut, Zein Al Hadad juga menanggapi masa depannya sebagai pelatih Deltras. Sudah jadi rahasia umum, klub bakal melakukan reformasi demi persiapan ke kompertisi berikutnya, termasuk mengganti pemain dan pelatih. 

Ada kemungkinan kontrak Zein Al Hadad bakal diperpanjang oleh Deltras Sidoarjo melihat hasil positif yang diraih anak didiknya, namun Zein Al Hadad tak bisa memastikannya.

Baca Juga

"Mengenai masa depan saya di Deltras masih belum dapat dipastikan, tapi biasanya begitu (perpanjang kontrak). Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami selama ini," cetusnya.

Zein Al Hadad sendiri merupakan sosok pelatih berdarah Arab yang pernah jadi bagian dari sejarah Persija Jakarta pada sepak bola di masa 1980 hingga 2000-an

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Mamak Al Hadad tersebut dikenal sebagai salah satu striker haus gol. Dia bergabung bersama Niac Mita yang merupakan salah satu penguasa di era Galatama.

Bahkan, saat masih menjadi pemain, Mamak Al Hadad sempat membantu Niac Mitra menaklukkan raksasa Liga Inggris, Arsenal, dengan skor 2-0.

Tak hanya sebagai pemain, saat pensiun dia pun memutuskan menjadi pelatih. Mamak sempat menjadi asisten Aji Santoso di Timnas Indonesia (2015) dan pelatih Persija Jakarta pada 2016.


2. Zein Al Hadad Optimistis Deltras Lolos ke Liga 2

Skuat Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2

Mamak Al Hadad sebelumnya memang sudah optimis bahwa Deltras Sidoarjo bakal berhasil lolos promosi ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2.

Rasa optimisme tersebut dirasakan Zein setelah mendulang tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas PS Palembang di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pada 6 Maret lalu.

Gol tunggal kemenangan The Lobsters pada laga tersebut dicetak oleh Risal Amin di menit ke-35.

Baca Selengkapnya: Liga 3: Hantam Tetangga Sriwijaya FC, Deltras Terdepan Promosi Liga 2

Persija JakartaPelatihLiga IndonesiaZein Al HadadLiga 2Liga 3Deltras SidoarjoBerita Liga 2

Berita Terkini