x

Aksi Aneh Harry Maguire Dalam Menjaga Pertahanan Man United di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 10:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire tertangkap kamera melakukan aksi aneh saat timnya Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM - Harry Maguire tertangkap kamera melakukan aksi aneh saat timnya Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada Rabu (16/03/22).

Bek asal Inggris itu dianggap melakukan aksi blunder saat mengawal pertahanannya.  Hal tersebut yang dibagikan akun twitter @idextratime.

Baca Juga

Dalam foto yang diunggah akun twitter @idextratime tampak jelas jika Harry Maguire terpancing oleh para pemain Atletico Madrid.

Alhasil, ruang pertahanannya pun meninggalkan celah tersendiri. Padahal tiga bek Manchester United lain berdiri sejajar namun Maguire malah terpancing kedepan.

Baca Juga

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh Maguire mendapat pembelaan dari akun twitter @savagefootball.

Akun tersebut menganggap jika eks Leicester City tersebut telak melakukan tindakan yang benar dalam mengawal pertahanan sendiri.

Pasalnya, dengan maju ke depan alias menempel Koke, Maguire mempersempit gerak penggawa Atletico Madrid itu.

Baca Juga

Mengingat tidak tak ada pilihan lain bagi Koke selain melakukan passing pada Llorente yang berada di posisi lebih kosong.

“Aksi Maguire ini bisa dibilang tepat karena dia harus persempit ruang si pembawa bola dan minimalisir opsi sembari delay buat support dari gelandang. Dgn dia naik, Koke ga punya opsi shooting dan otomatis hanya passing ke Llorente,” tulis @savagefootball.


1. Aksi Konyol Lain

Harry Maguire berduel dengan Mario Pasalic di laga Man United vs Atalanta (21/10/21).

Sejatinya Harry Maguire tak cuma melakukan aksi aneh dengan memberi celah di garis pertahanan sendiri.

Ia juga kepergok membuat Cristiano Ronaldo cedera. Bagaimana bisa? Ya, kejadian tersebut terjadi pada menit ke -66 saat Manchester United mendapatkan sepak pojok.

Baca Juga

Dalam situasi tersebut, Maguire seharusnya dapat membantu Ronaldo dalam usaha mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.

Ia dapat mengalihkan bek-bek Los Rojiblancos agar bola dapat sampai kepada Ronaldo. Ali-alih melakukan itu, Maguire malah membuat CR7 cedera.

Pasalnya, dalam melakukan due udara Maguire tampak menyundul Ronaldo pada bagian wajah.

Baca Juga

Tak pelak, eks Real Madrid tersebut langsung meringis kesakitan buntut aksi yang dilakukan oleh Maguire.

Namun, setelah melihat pemain yang menyundulnya adalah Maguire, Ronaldo langsung tetap bergerak meski kesakitan sambil memegang wajah.

Meski luput dari perhatian, namun aksinya dianggap berbahaya bagi Ronaldo. Media Inggris menyebut jika Maguire dapat merontokkan gigi CR7.

Baca Juga

Entah kebetulan atau tidak, tak berselang lama setelah insiden tersebut Maguire langsung diganti oleh Rangnick pada menit ke-83.

Fan Manchester United yang berada di Old Trafford malah menyoraki tanda senang jika Maguire digantikan oleh Juan Mata.


2. Dapat Rating Jeblok

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Melansir dari Daily Mail, Maguire mendapat rating 5,5. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk diantara pemain Manchester United lain.

“Tampak goyah saat di bawah tekanan. Ia juga meninggalkan jejaknya dengan bentrok kepala dengan Gimenez dan rekan setimnya sendiri Ronaldo. Ada sorakan ketika dia digantikan oleh Mata di akhir pertandingan,” tulis Daily Mail.

Baca Juga
Atletico MadridManchester UnitedLiga ChampionsHarry MaguireBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini