x

Lini Up Mewah Real Madrid dengan Haaland dan Mbappe, Sulit tapi Bukan Tak Mungkin

Rabu, 16 Maret 2022 20:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland (kiri) dan Kylian Mbappe, dua pemain yang bisa mengisi line up mewah Real Madrid bersama. Foto: DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland dan Kylian Mbappe adalah dua pemain yang belakangan sangat santer dikabarkan akan merapat ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Semua tentu tidak lepas dari reputasi mereka sebagai pemain yang sudah mencicip kesuksesan meski masih berusia muda.

Baca Juga

Seperti diketahui, Erling Haaland sempat mencuri perhatian banyak klub dunia berkat penampilannya besama RB Salzburg. Dulu, Manchester United bahkan sangat getol ingin menggaetnya.

Akan tetapi, ia justru mematahkan hati sang raksasa Inggris dengan pindah ke Borussia Dortmund, dan keputusannya itu pun berbuah manis.

Ia tampil makin cemerlang dan menjelma sebagai salah satu striker mengerikan di Bundesliga Jerman, seorang mesin gol yang andal bagi Die Borussen.

Baca Juga

Meski terlihat tenang-tenang saja di Borussia Dortmund, publik seperti tidak mau berhenti membahas serba-serbi Erling Haaland di bursa transfer.

Sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Manchester City, pemain Timnas Norwegia tersebut pun juga berpeluang merapat ke Real Madrid.

Desas-desus ini pun makin santer gaungnya setelah CEO Borussia Dortmund, Han-Joachim Watzke, dikabarkan menyusun agenda pertemuan dengan Real Madrid.

Baca Juga

Salah satu laporan yang dimuat di laman Managing Madrid, pertemuan tersebut akan melibatkan para bos kedua belah klub, termasuk Florentino Perez dari pihak peminat.

Masih dalam laporan yang sama, Real Madrid akan memantau secara ketat kondisi cedera Erling Haaland, tentunya sebagai pertimbangan saat mengajukan jumlah tawaran.


1. Real Madrid Butuh Berkorban

Mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe bukan tugas mudah bagi Real Madrid. Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

Sementara itu, Kylian Mbappe juga sudah beberapa dikaitkan dengan kepindahan dari klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG), ke Real Madrid.

Kontraknya yang bakal berakhir musim panas nanti akan jadi keuntungan tersendiri bagi siapa saja klub yang ingin meminangnya.

Baca Juga

Di sisi lain, potensi kepindahan Kylian Mbappe bahkan bak api yang tersiram bensin beberapa waktu belakangan, karena situasi PSG, yang bagi sebagian orang, dianggap ada di ambang kehancuran.

Mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions dengan memalukan, nasib Mauricio Pochettino juga dipertanyakan, ditambah Nasser Al-Khelaifi yang sedang jadi sasaran amuk para penggemar.

Dengan situasi seperti ini, peluang Real Madrid untuk datang dan ‘menggedor-gedor’ pintu transfer PSG pun terbuka lebar.

Baca Juga

Apalagi, mereka juga sudah cukup berhemat di bursa transfer yang lalu-lalu sehingga tidak perlu pusing memikirkan dana mendatangkan Kylian Mbappe, dan bahkan Erling Haaland sekaligus.

Tidak ayal, manuver ini akan membuat Real Madrid kembali dengan proyek Los Galacticos mereka. Hanya saja, ada beberapa hal yang mungkin harus diurus jika ingin mendatangkan dua pemain di atas ke Bernabeu.

Tentunya, yang paling penting adalah biaya operasional dan batasan gaji yang telah ditetapkan oleh LaLiga, yang mana untuk mengaturnya mungkin dibutuhkan sejumlah ‘tumbal’ untuk dilepas di bursa transfer.

Baca Juga

Akan ada cukup pengorbanan memang, yang harus dilakukan Real Madrid jika ingin mendatangkan dua pemain yang bernilai tinggi ini.

Namun terlepas dari urusan finansial, aturan-aturan, dan segala hal yang harus diurus para bos, satu hal yang tidak kalah penting adalah proyeksi skuat Real Madrid musim depan jika keduanya jadi datang.

 

2. Bikin Line Up Lebih Mentereng

Erling Haaland (kiri) dan Kylian Mbappe, dua pemain yang bisa mengisi line up mewah Real Madrid bersama. Foto: DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages.

Selain punya kualitas mencetak gol yang luar biasa, Erling Haaland juga pemain dengan postur yang sangat atletis.

Begitu pula Kylian Mbappe yang sepak terjangnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama berada di PSG, ia telah menjelma sebagai bintang besar bersama rekannya, Neymar.

Baca Juga

Keberadaan dua pemain ini di lapangan yang sama, dalam tim yang sama, tentu akan membuat siapa saja penikmat sepak bola di muka bumi ini bersemangat nonton pertandingan.

Carlo Ancelotti sendiri bisa menerapkan beberapa opsi skema untuk memasang Haaland dan Mbappe dalam satu tim di starting line-up miliknya, salah satunya 4-4-2.

Namun skema ini mengharuskan dua dari empat pemain: Haaland, Mbappe, Karim Benzema, dan Vinicius Jr, berada di bangku cadangan.

Baca Juga

Sementara itu, dua yang lain masuk di lini depan sebagai starting line up.

Kemudian, jika memakai skema 4-3-3, Ancelotti mungkin akan sedikit pusing, apalagi dengan sepak terjang Benzema dan Vinicius yang sama-sama impresif bagi Los Blancos.

Hanya saja, ada kemungkinan tempat Benzema digeser oleh Haaland jika memakai 4-3-3. Bintang Borussia Dortmund tersebut akan dibantu Vinicius di area sayap kiri dan Mbappe di sebelah kanan.

Baca Juga

Namun terlepas dari apa pun skema yang akan dipakai Ancelotti, kedatangan Haaland dan Mbappe sekaligus ke Real Madrid memang cukup sulit diwujudkan meski bukannya tidak mungkin.

Dan jika berhasil, lini serang Real Madrid pasti akan makin ‘sakti’ karena beranggotakan bintang-bintang hebat yang ditakuti para pemain belakang lawan.

Bursa TransferReal MadridKylian MbappeBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini