x

3 Calon Klub Anyar Robert Lewandowski Usai Kena PHP Bayern Munchen

Kamis, 17 Maret 2022 18:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Lewandowski kabarnya tidak kunjung mendapat tawaran kontrak baru dari Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, tidak kunjung mengatasi urusan perpanjangan kontrak Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, status masa bakti sejumlah pemain di klub-klub top Eropa belakangan memang cukup menyita perhatian.

Baca Juga

Ketika publik ikut ‘pusing’ memikirkan nasib-nasib pemain seperti Kylian Mbappe, Mohamed Salah, Alessio Romagnoli, dll, di Liga Jerman ada juga bintang besar yang masa depannya sedang dipertanyakan.

Ia adalah mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang kontraknya akan kedaluwarsa pada musim panas 2023.

Akan tetapi, pihak klub kabarnya belum melakukan langkah konkret untuk menahan pemain Polandia tersebut lebih lama di Allianz Arena.

Baca Juga

Meski sudah tidak berusia muda lagi, Robert Lewandowski masih salah satu striker terbaik di Eropa, dibuktikan dengan 43 gol yang ia ciptakan untuk Bayern Munchen musim ini.

Tidak sampai di situ saja. Ia juga mencatatkan hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions, menurut catatan dari Opta.

Rekor tersebut tercipta saat Bayern Munchen membabat RB Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar awal Maret lalu.

Baca Juga

Opta menyebut, Robert Lewandowski mencetak hattrick hanya dalam kurun waktu 23 menit saja sejak babak pertama pertandingan dimulai.

Catatan ini pun mengalahkan rekor eks penyerang AC Milan, Marco Simone, yang mencetak hattrick dalam 24 menit sejak pertandingan dimulai, tepatnya ketika melawan Rosenborg pada tahun 1996.


1. Ke Mana Bayern Munchen?

Robert Lewandowski kabarnya tidak kunjung mendapat tawaran kontrak baru dari Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Kini, Robert Lewandowski juga menduduki takhta pertama pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini (12), mengungguli Sebastian Haller (11).

Dengan kehebatan-kehebatan ini, agaknya sulit membayangkan Bayern Munchen belum memberi pemainnya ini kesepakatan kontrak baru.

Baca Juga

Kenyataan tentang situasi Robert Lewandowski pun dibongkar langsung oleh agen sang pemain, Pini Zahavi. Menurut informasi darinya, belum ada pertemuan yang terjadi antara kedua belah pihak sampai detik ini.

“Belum ada kontak dengan Bayern,” demikian kata Zahavi kepada Kicker seperti diwartakan laman Sportsmole.

Di sisi lain, laporan dari Fabrizio Romano menyebut bahwa Robert Lewandowski merasa tidak senang dengan situasi yang tengah dihadapinya.

Baca Juga

Ada kemungkinan, ia akan hengkang apabila Bayern Munchen tidak kunjung membicarakan kontrak anyar dengannya musim panas nanti.

Dengan kondisi seperti ini, tidak ayal sejumlah klub pun mulai dikait-kaitkan dengan sang pemain di bursa transfer.

Namun tentu saja mereka harus bersaing super ketat demi mendapat tanda tangan seorang Robert Lewandowski.

Baca Juga

Dari sekian peminat yang marak diberitakan, kira-kira klub mana yang berpotensi besar maupun cocok dipilih sang pemain usai meninggalkan Bayern Munchen?

Setidaknya ada opsi tiga klub yang mungkin bisa disinggahi Robert Lewandowski setelah pensiun berseragam Die Roten. Berikut ulasannya.


2. 3 Calon Pelabuhan Baru Lewandowski

Robert Lewandowski kabarnya tidak kunjung mendapat tawaran kontrak baru dari Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Manchester United

Klub Liga Inggris ini memang sudah sering dikabarkan getol mencari striker, bahkan ketika kini mereka sudah punya Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Sebelum ini, Manchester United bahkan sempat sangat ngotot ingin mendatangkan Erling Haaland ke Old Trafford sebelum yang bersangkutan memilih Borussia Dortmund.

Baca Juga

Namun kehadiran Robert Lewandowski sekitar periode ini dipercaya bakal berguna bagi Manchester United, karena mereka sebentar lagi berpotensi ditinggal Edinson Cavani.

Dengan senioritas dan pengalaman yang sudah banyak, ditambah naluri mencetak golnya yang jempolan, Robert Lewandowski pun dinilai cocok untuk posisi ini.

Manchester City

Tidak cuma Setan Merah, tetangga mereka ternyata juga dikabarkan meminati incaran yang sama di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, hal ini pada dasarnya tidak mengherankan, mengingat pasangan rival satu kota tersebut memang sedang sama-sama kekurangan stok striker di timnya.

Apabila Manchester United butuh pengganti Edinson Cavani, Manchester City kemungkinan besar akan memproyeksikan Robert Lewandowski sebagai pengisi kekosongan yang ditinggalkan Sergio Aguero.

Real Madrid

Selanjutnya ada raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang untuk saat ini masih sering mengandalkan Karim Benzema sebagai mesin gol mereka di setiap pertandingan.

Baca Juga

Robert Lewandowski pun bisa diplot sebagai tambahan striker eksplosif yang akan membantu pemain asal Prancis tersebut menyarangkan banyak bola ke gawang lawan.

Namun untuk mendatangkannya, Los Blancos memang harus bersaing tidak hanya dengan duo asal Manchester City, tetapi juga banyak klub besar seperti Barcelona.

Bursa TransferBayern MunchenRobert LewandowskiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini