x

3 Laga Terakhir di Liga 1, Rizky Pora Yakin Barito Putera Sapu Bersih Poin

Kamis, 17 Maret 2022 14:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rizky Pora berusaha melewati pemain persebaya Adam Maulana.

INDOSPORT.COM - Hanya tersisa tiga laga terakhir bagi Barito Putera, sebagai penentu apakah skuat akan bertahan di Liga 1 atau justru degradasi. Begini kata Rizky Pora.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja menahan imbang Persebaya Surabaya di angka 1-1. Hasil ini membuat Barito tetap berada di peringkat ke-15 klasemen Liga 1.

Baca Juga

Barito Putera kini harus menjaga jarak dari Persipura Jayapura yang ada di zona merah klasemen, dan hanya terpaut dua poin saja.

Maka, kapten tim Barito Putera, Rizky Pora mengakui timnya membidik target tinggi, yaitu sapu bersih di sisa laga Liga 1 2021.

Barito Putera harus meraih poin dari Persik Kediri, Persita Tangerang, dan juga Persib Bandung jika tak mau degradasi ke Liga 2.

Baca Juga

"Sebenarnya empat pertandingan ini, kita ditargetkan oleh owner kita, kita harus dapat poin semuanya, entah seri atau menang, yang penting poin," ucap Rizky.

"Kita pemain maupun pelatih sepakat, kita harus ambil poin di empat pertandingan. Semalam sudah main, sisa tiga laga lagi, kedepannya kita harus ambil poin semua."

Walau menghadapi tim papan tengah, Persik Kediri dan Persita Tangerang, tapi Rizky Pora mengaku ini bukan tugas yang mudah bagi Barito untuk mencuri poin.

Baca Juga

"Tiga match terakhir ini, kita nggak bisa bilang mudah dan nggak bisa dibilang sulit juga, asalkan kita sama-sama kompak, kerja sama, kerja keras untuk lolos dari degradasi.

"Yang penting kita fight di dalam lapangan, kita kerja keras, Insya Allah hasil kita dapat," ungkap Rizky Pora saat hadir dalam segmen Depdagri di kanal Youtube Jebret Media TV.


1. Bruno Matos, Pahlawan Barito vs Persebaya

Gelandang Barito Putera, Bruno Matos.

Barito Putera baru saja menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1, Senin (15/03/22) lalu. Gol penalti yang dicetak oleh Bruno Matos berhasil menyelamatkan tim.

Walau imbang, hasil itu sangat memuaskan bagi Barito Putera. Apalagi, kiper berhasil menggagalkan penalti milik Persebaya. Hal ini menambah rasa percaya diri pemain.

Baca Juga

"Yang pasti kita sangat bersyukur dengan hasil seri, karena kita tahu pertandingan cukup berat, kita juga ketinggalan 1-0," ungkap Rizky Pora di Jebret Media TV.

"Terus kita kena penalti juga, sudah pasrah, tapi alhamdulillah perjuangan teman-teman yang lain, mereka masih bermain sampai selesai dan bisa menyamakan kedudukan."

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Kapten Barito, Rizky Pora memaparkan mengapa Bruno Matos yang maju untuk mengeksekusi penalti di detik-detik terakhir pertandingan itu.

"Kalau kita, kebetulan di setiap ada ofisial training, di sesi terakhir itu, kita ada ambil latihan untuk set piece, termasuk penalti."

Dari lima pemain yang diambil, beberapa pemain sudah ditarik keluar di babak kedua. Alhasil, jatah penalti diberikan pada Bruno Matos, lalu membobol gawang Persebaya.

Baca Juga

"Waktu itu kita ambil lima pemain yang dipersiapkan untuk mengambil tendangan penalti ketika besok ada dapat penalti."

"Di situ, Bruno Matos, Rafael Silva, sama Guy Junior. Kebetulan Bruno yang siap untuk ambil penalti, jadi dia yang ambil," tuntas kapten Barito Putera, Rizky Pora.


2. Jadwal Barito Putera

Logo Barito Putera.

Skuat Barito Putera akan menghadapi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-22, melawan Persik Kediri, Sabtu (19/03/22).

Setelah itu, Rizky Pora Cs akan berjumpa Persita Tangerang pada Kamis (24/03/22). Mereka pun menargetkan sapu bersih poin.

Sedangkan laga pamungkas sebagai ajang penutup kompetisi BRI Liga 1 2021-22, yang mempertemukan Barito Putera vs Persib Bandung, akan dijadwalkan kemudian.

Persebaya SurabayaBarito PuteraLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini