x

Liga 1: Separuh Target Sudah Tercapai, Kapten Persik Lega Tak Numpang Lewat

Kamis, 17 Maret 2022 07:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Gelandang Faris Aditama bersyukur dengan pencapaian Persik Kediri mengingat separuhh target yang dibebankan manajemen di Liga 1 musim ini telah tercapai.

Sejak awal, manajemen memang menginginkan klub asal Kota Tahu itu bisa bertahan di Liga 1, alias tidak numpang lewat dan terdegradasi lagi ke Liga 2.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim ini adalah partisipasi kedua Persik setelah edisi 2020 yang sempat distop mendadak karena terdampak pandemi covid-19.

Persik Kediri kembali menjejak kasta tertinggi setelah terdegradasi pada 2014. Mereka baru promosi dengan predikat kampiun Liga 2 2019.

Baca Juga

"Bersyukur, posisi klasemen saat ini sebenarnya sudah memenuhi target," ungkap Faris Aditama dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Target pertama itu sudah tercapai lantaran kumpulan poin Persik sudah tak bisa dikejar lagi oleh Persipura Jayapura yang menghuni batas atas zona degradasi.

Hasil imbang 1-1 kontra Persita Tangerang, Selasa (15/3/22), membuat Persik Kediri menduduki posisi kesembilan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 38 poin.

Baca Juga

Sementara itu, Persipura Jayapura yang menempati batas atas zona degradasi dengan 24 poin secara maksimal bisa mengumpulkan 36 poin dalam tiga laga tersisa.

"Sedari awal, kami memang diberi target bertahan di Liga 1 dan tim ini sudah pasti aman," sambung kapten Persik Kediri tersebut.


1. Kejar Target Lain

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1. Foto: MO Persik

Kendati demikian, manajemen juga mematok target maksimal usai sasaran minimal untuk tak numpang lewat di Liga 1 sudah terpenuhi.

Pasukan Javier Roca diharapkan bisa finis di jajaran 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022. Target itu sangat terbuka lebar setelah Persik berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 38 poin dari 31 laga.

Baca Juga

Faris Aditama tinggal fokus bersama rekan setim untuk sebisa mungkin meraih angka dalam tiga laga tersisa di Liga 1 2021-2022.

"(Meski) posisi tim sudah aman, tapi kami tetap mengejar target finis di 10 besar," tandas winger asli Kediri berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Persik Kediri masih akan menghadapi Barito Putera, Sabtu (19/3/22), serta Persib Bandung (23 Maret), sebelum menutup kompetisi melawan Bali United (jadwal menyusul). 


2. Hasil Imbang Kontra Persita Cukup Adil

Laga pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1. Foto: MO Persik

Persik Kediri harus rela berbagi satu poin sebagai imbas dari hasil imbang kontra Persita Tangerang, pada pekan ke-31 Liga 1, Selasa (15/03/22).

Padahal, Tim Macan Putih tinggal sedikit lagi untuk memastikan tiga angka yang sudah di depan mata. Hanya saja, gol balasan Persita melalui aksi Muhammad Kasim Botan pada menit ke-88, mengubah skor akhir laga itu menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah unggul lebih dulu dari sepakan penalti Youssef Ezzejjari Lhasnoui pada menit 40, buntut pelanggaran Dedi Gusmawan.

Baca Juga

"Kami menguasai babak pertama, kami ada satu dua peluang bagus," kata Javier Roca dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali.

Baca Selengkapnya

Persipura JayapuraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini