x

PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Gunakan Format Home and Away

Kamis, 17 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan format untuk kompetisi Liga 1 musim depan di mana rencanannya akan kembali memakai sistem home and away.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan format untuk kompetiai Liga 1 musim depan. PT LIB berencana kembali menggunakan format Home and Away untuk Liga 1 musim depan.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Perhelatan Liga 1 musim ini memang berbeda dari biasanya. Liga 1 pada musim ini berlangsung dengan format series dan semi bubbles.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini terpaksa dilakukan karena memang situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Namun dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah melandai, PT LIB pun berencana mengembalikan format home and away untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

"Format musim depan itu kalau bisa, kita inginnya home and away," buka Lukita ketika dihubungi pewarta.

Namun Lukita mengatakan hal tersebut dapat dilakukan bila situasi pandemi covid-19 yang benar-benar sudah mereda.

"Ada kemungkinan besar ke situ (home and away), tetapi jika kondisinya masih pandemi COVID-19, ya, kemungkinan kita akan pakai sistem bubble ke bubble lagi," jelas Lukita.

Untuk melihat situasi ini, Lukita bersama LIB terus memantau perkembangan Covid-19 dalam setiap pekannya.

"Ya pasti kita akan melihat minggu per minggu, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia seperti apa. Tentu ada juga rakor dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan Satgas COVID-19 dan Kemenpora," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi Liga 1 musim 2021-2022 sudah memasuki pekan-pekan akhir. Untuk pekan ini Liga 1 mempertandingkan pekan ke-32 dari 34 pekan yang direncanakan.


1. Jaga Sportivitas Perebutan Gelar Juara Liga 1, PT LIB Siapkan Skema Ini

Selebrasi dua pemain Bali united rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persaingan mengejar gelar juara Liga 1 2021-2022 memang sangat ketat. Setidaknya, empat tim berpeluang menjadi yang terbaik di kompetisi strata tertinggi di Indonesia ini.

Hingga pekan ke-30, Bali United memang masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 63 poin dari 29 laga. Mereka ditempel ketat Persib Bandung dengan poin sama, tetapi dengan 30 laga yang sudah dijalani. 

Baca Juga

Tak hanya posisi satu dan dua, peringkat tiga dan empat masih ada Persebaya Surabaya dan Arema FC yang menguntit dengan ketat.

Baik Arema FC dan Persebaya Surabaya masing-masing sudah mengoleksi 58 poin. Tentunya perebutan gelar juara akan semakin sengit hingga pekan-pekan akhir.

Sadar hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyiapkan beberapa skema untuk menjaga adanya jual beli pertandingan.

Baca Juga

Untuk menjaga hal tersebut, LIB menyiapkan jadwal yang dilangsungkan secara bersamaan. Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Satu di antaranya bermain bersamaan, jam kick-off sama," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada awak media, Jumat (11/03/22).

"Kami antisipasi empat pertandingan dilangsungkan secara bersamaan. Makanya kami siapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Kompyang Sujana, Stadion Ngurah Rai, dan Staion Gelora Samudra," jelasnya.


2. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Logo Liga 1 BRI 2021

Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung pada Kamis (17/03/22), di mana Persija Jakarta dan Madura United berebut tiga poin.

Tercatat, dalam lima laga terakhir pasukan Sudirman baru menang sebanyak 1 kali. Sisanya berakhir dengan kekalahan maupun hasil imbang.

Dengan menang di laga sisa termasuk menjamu Madura United, kekecewaan The Jak Mania atas Macan Kemayoran akan sedikit terobati.

Kamis (17/03/22)

20.30 WIB - Persija Jakarta vs Madura United

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini